Trik Make Up Fashion Week yang Bisa Ditiru, Coba yuk!

Tutorial | Rabu, 18 September 2019 09:12
Trik Make Up Fashion Week yang Bisa Ditiru, Coba yuk!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ada banyak trik yang bisa dipelajari. Kamu wajib tahu.

Dream - Fashion Week jadi gudangnya inspirasi seputar kecantikan maupun gaya. Kamu bisa mengambil banyak tips dan trik dari makeup artist (MUA) maupun beauty expert.

Banyak tren make up terinspirasi dari gelaran fashion week di berbagai negara. Tak melulu riasan rumit dan berani, beberapa desainer justru memilih make up warna-warna lembut.

Bagi Sahabat Dream yang sedang mencari inspirasi make up gaya baru, pastikan melihat tampilan riasan model di berbagai fashion week.

Nah, dilansir dari Makeup.com, berikut tips dan trik riasan selama Fashion Week mulai dari gaya sepanjang show Kate Spade hingga wawancara dengan MUA Gigi Hadid, Erin Parsons.

2 dari 6 halaman

Gunakan Lip Balm Sebagai Eye Gloss

Di belakang panggung acara Proenza Schouler Spring 2020, MUA Diane Kendal membuat kelopak mata glossy ala makeup 80-an. Setelah menggunakan eye base pada kelopak mata, ia menggunakan lip balm dan menghapus sisanya dengan tisu.

 shutterstock

Jangan Panik Saat Kuku Rusak

Kuku yang terkelupas atau patah terjadi pada saat-saat paling tidak nyaman. Untuk memperbaiki kuku yang patah dalam keadaan darurat, Nail Artist Rita Remart mengungkapkan rahasianya saat di belakang panggung di Veronica Beard. Ia mewarnai kuku palsu yang cocok dengan kuku lainnya dengan press-on nails dan cat kuku.

3 dari 6 halaman

Liquid Lipstick Bisa Berfungsi Sebagai Lip + Cheek Stain

Lihatlah, salah satu trik saat NYFW adalah menggunakan liquid lipstick sebagai pewarna bibir dan pipi. Jika kamu sering bepergian dan terkadang lupa membawa beauty kit, tips ini cocok untukmu.

Di belakang panggung show Tommy Hilfiger x Zendaya, Sir John membuat tampilan makeup glam tahun 70-an, lengkap dengan bibir cokelat tua dan pipi merona.

Dia menggunakan lipstik berwarna pink atau merah, menaruhnya di punggung tangan dan mengaplikasikannya ke pipi dengan jari. Lalu, ia meratakannya agar lebih rapi dan natural.

 shutterstock

4 dari 6 halaman

Campur Warna Eyeshadow

 Riasan Mata Cantik dengan Eyeshadow Palet

Saat show Alice + Olivia, New York Global Makeup Artist Erin Parsons membuat warna campuran yang menarik. Dia memberi para model riasan mata mint, peach, biru, lemon dan lilac.

Untuk menciptakan warna yang sempurna, Parsons menyampurkan warna-warna tersebut dan mengaplikasikannya dengan kuas.

5 dari 6 halaman

Eyeliner Memiliki Banyak Kegunaan

Saat coba membuat bibir yang lebih berdimensi, terkadang lipstik atau lip liner biasa tidak memberikan hasil memuaskan. Itu sebabnya Sir John menggunakan eyeliner untuk memberikan model pada Tommy Hilfiger x Zendaya dimensi pada bibir.

Kiatnya: Mulailah dengan eyeliner waterproof untuk mengisi bibir dan gunakan lipstik di atasnya.

 shutterstock

 

6 dari 6 halaman

Gunakan Setting Spray

Kamu bisa menggunakan setting spray untuk membuat makeupmu tahan lama. Namun saat show Jason Wu, Diane Kendal menggunakan setting spray yang dicampur dengan eyeshadow untuk menonjolkan makeup mata dan pipi.

 setting spray

Setting spray membuat warna mata lebih natural dan juga membantu menjaga makeup mu agar lebih tahan lama. (mut)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id