6 Trik Baru Bikin Freckles Palsu di Wajah

Tutorial | Rabu, 21 April 2021 15:12
6 Trik Baru Bikin Freckles Palsu di Wajah

Reporter : Dwi Ratih

Hayo siapa yang mau tampil hits pakai freckles?

Dream - Riasan freckles sempat populer pada 2019 lalu. Namun tren 'freckles' yang sudah hadir dua tahun lalu itu tidak tenggelam di tengah hadirnya tren makeup lain.

Freckles sendiri merupakan bintik-bintik coklat atau hitam yang muncul di wajah akibat paparan sinar matahari. Buat yang memiliki kulit putih, freckles bisa lebih terlihat jelas karea berwarna kontras.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Tenang, buat kamu yang tidak muncul freckles pada wajah meski sudah terpapar sinar matahari, Sahabat Dream bisa bikin freckles palsu, lho.

Biasanya, freckles palsu dapat dibuat di area bawah mata menyebrangi batang hidung tengah.

Caranya mudah banget, cukup siapkan beberapa beauty item yang pastinya semua wanita punya. Apa saja?

Yuk simak enam cara berikut!

2 dari 4 halaman

1. Duet eyeshadow & kuas

Kamu dapat menggunakan warna eyeshadow dan kuas yang berbeda untuk mendapatkan bintik-bintik palsu yang terlihat sangat nyata dan alami.

Ini adalah cara terbaik untuk membuat bintik-bintik palsu dengan sempurna, terutama jika kamu akan mengambil banyak foto atau mengadakan acara.

Kamu bisa ambil bentuk bintik-bintik kecil di sekitar bawah mata dan hidung menggunakan ujung kuas, jumlah bintik-bintik bisa disesuaikan dengan selera.

 Ilustrasi
© Shutterstock

2. Menggunakan Spons

Trik keren lainnya yang akan membuat kamu jauh lebih mudah, menggunakan spons.

Kamu tidak membutuhkan kuas kecil atau banyak keterampilan merias wajah, pastikan kamu menyentuh wajah dengan beauty blender agar makeup di wajah tidak tergores.

Ada sponge bertekstur tidak rata, nah saatnya kamu menggunakan sponge tersebut sehingga menghasilkan bintik-bintik pada wajah.

Tap-tap di area wajah yang ingin kamu jadikan tempat bintik-bintik. Mudah bukan?

3 dari 4 halaman

3. Menggunakan Henna

Penggunaan henna dalam membuat bintik-bintik di wajah akan terlihat sangat alami dan bertahan lebih lama. Kamu bisa aplikasikan teknik ini sendiri atau memerlukan bantuan orang lain agar bintik-bintik terlihat lebih rapi.

 Ilustrasi
© Shutterstock

4. Warna eyeshadow pilihan

Kamu bisa menggunakan kuas kecil dan eyeshadow warna abu tua untuk memberi titik pada bintik-bintik yang tampak alami.

4 dari 4 halaman

5. Pakai pensil eyeliner

Menggunakan pensil coklat muda, ini adalah salah satu cara termudah untuk menggambar di atas bintik-bintik.

6. Menggunakan hair root touch up spray

Jika kamu memilih untuk melakukan ini, maka risikonya ditanggung sendiri karena produk ini bukan untuk wajah, sehingga dapat membahayakan kulit kamu dan menimbulkan reaksi.

Kamu juga harus memastikan untuk menutup mata. Lakukan uji tempel untuk melihat apakah kulit kamu bereaksi, tetapi meskipun demikian itu tidak ideal karena ini bukan produk kulit.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Yup, kamu dapat menggunakan semprotan sentuhan akar untuk ditaburkan pada bintik-bintik, ini terlihat sangat alami karena menyemprotkan titik-titik secara alami dan kamu dapat dengan mudah memperbaiki tambalan yang tidak kamu sukai.

(Sah, Laporan: Radhika Nada, Sumber: Fustany)

Join Dream.co.id