5 Gaya Makeup Mata dengan Satu Palet Eyeshadow

Tutorial | Selasa, 24 Maret 2020 18:12
5 Gaya Makeup Mata dengan Satu Palet Eyeshadow

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tidak perlu menggunakan banyak warna.

Dream - Sebagian besar tutorial makeup yang ada di Youtube menggunakan palet eyeshadow dengan beragam warna. Sementara, tidak semua orang memiliki warna palet yang sama.

Meski begitu, Sahabat Dream masih bisa membuat beragam gaya makeup dengan satu palet yang sama. Dilansir dari Miss Kyra, berikut beberapa gaya eyeshadow yang dibuat dengan satu palet.

Mulailah dengan membuat gaya makeup smudgy jika tidak ingin hanya menggunakan satu warna.

Yang penting, kamu mengaplikasikannya dengen rapi dan sempurna ketika meratakannya.

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Gunakan eyeliner berwarna gelap untuk membuat makeupmu lebih intens. Lalu, aplikasikan lipstik nude untuk menyempurnakan riasanmu.

Menggunakan highlighter atau warna terang para inner corner menjadi tren belakangan ini. Cara ini sangat sederhana dan membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Aplikasikan base eyeshadow dan baurkan warna hanya di inner corner. Gunakanlah warna yang cerah agar lebih menonjol. Pakai maskara dan kamu siap nutuk tampil lebih menarik.

Eyeshadow dapat digunakan sebagai eyeliner dengan menggunakan kuas kecil. Bahkan, kamu bisa berkreasi membuat berbagai gaya eyeliner, salah satunya graphic eyeliner. Selanjutnya, coba ikuti tren glossy eyelids.

Kamu tidak perlu menggunakan liquid eyeshadow. Campurkan satu warna eyeshadow dengan clear gloss atau lip balm seperti petroleum jelly. Lalu, aplikasikan campurannya pada kelopak matamu.

 Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Jika ingin bereksperimen dengan gaya makeup, warnai setengah kelopak mata menggunakan satu warna. Lalu, buat graphic eyeliner untuk membuat penampilanmu lebih menarik.

2 dari 5 halaman

Tutorial Rainbow Eyeshadow untuk Makeup Mata

Dream - Siapa pun pasti akan terpukau saat melihat pelangi. Karena warna-warni pelangi memberi kesan yang cerah dan meriah.

Karenanya, hampir semua hal yang bertema pelangi akan disukai oleh banyak orang. Nah, jika Sahabat Dream ingin mencoba penampilan yang unik dan berbeda, bisa mencoba rainbow eyeshadow atau eyeshadow pelangi.

Bagi yang ingin tampil beda dengan rainbow eyeshadow, makeup artist Jonet Williamson berbagi tips cara membuat eyeshadow pelangi.

Jonet akan mengajarkan bagaimana mengaplikasikan rainbow eyeshadow agar terlihat menarik dan tidak berantakan.

 Rainbow Eyeshadow© shutterstock.com

Memilih Produk yang Tepat

Untuk mendapatkan warna-warni yang cerah seperti pelangi, pilih produk yang memiliki warna mencolok. Selain itu, gunakan eyeshadow berbentuk krim.

"  Cream eyeshadow lebih mudah diaplikasikan karena warnanya lebih opak (padat). Kamu akan mendapatkan sapuan warna yang lebih merata," kata Williamson.

" Jika ingin penampilan yang lebih intens, aplikasikan powder eyeshadow di atas cream eyeshadow," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Mulai dari Ujung dalam Mata

Untuk mata kiri, aplikasikan warna pertama yang terdiri dari merah dan kuning. Mulai aplikasikan warna kuning dari ujung dalam mata hingga ke area tengah kelopak mata, hingga ke bawah garis bulu mata bagian bawah.

Setelah itu lanjutkan sisanya dengan eyeshadow warna merah. Mulai aplikasikan dari area tengah hingga ke ujung luar mata hampir menyerupai wing.

 Rainbow Eyeshadow© shutterstock.com

Padukan warna-warna di Bagian Tengah

" Kemudian padukan dua warna di bagian tengah itu sehingga merah dan kuning membaur dan menciptakan warna oranye dengan sikat yang bersih," kata Williamson.

Untuk hasil yang lebih alami dan merata, padukan warna merah di atas area tempat bertemunya merah dan oranye dengan warna kuning di atas area tempat bertemunya kuning dan oranye.

4 dari 5 halaman

Ulangi Langkah 2 dan 3 untuk Mata Sebelah Kanan

Untuk mata sebelah kanan, ulangi langkah 2 dan 3. Namun pilih warna selain merah dan kuning, seperti hijau, biru atau ungu.

Untuk mendapatkan warna hijau yang lebih muda, kamu bisa mencampurnya dengan warna kuning. Aplikasikan warna kuning itu di ujung dalam mata hingga sedikit di bawah garis bulu mata.

 Rainbow Eyeshadow© shutterstock.com

Kemudian, gunakan warna ungu di bagian ujung luar mata untuk mendapatkan kontras yang tajam. Setelah itu aplikasikan warna biru pada bagian tengah kelopak mata. Gunakan teknik yang sama untuk membaurkan warna-warna tadi seperti pada langkah 3.

5 dari 5 halaman

Akhiri dengan Maskara

Sebenarnya tampilan rainbow eyeshadow ini sudah cukup menarik perhatian. Namun agar tampilan rainbow eyeshadow lebih stylish dan dramatis, kamu bisa menambahkan maskara.

 Rainbow Eyeshadow© shutterstock.com

Sumber: Makeup.com

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id