3 Tutorial Kerudung Simpel Versi Irish Bella

Tutorial | Rabu, 28 Juli 2021 14:12

Reporter :

Siapa yang suka dengan penampilan istri Ammar Zoni ini?

Dream - Mantap mengubah penampilannya dengan berhijab pada 2019 silam, Irish Bella makin terlihat menawan dengan ragam outfit hijab yang ia bagikan di galeri Instagram miliknya @_irishbella_.

Nggak jarang tampilannya itu banyak menuai pujian dari para penggemarnya, terutama di followersnya di akun Instagram. Terlihat Irish berani mencoba segala outfit baik tatanan hijab maupun busana yang dikenakan.

 Irish Bella
© Instagramm.com/_irishbella_

Meski didominasi dengan tampilan hijab simpel, tapi istri Ammar Zoni tak ragu mengenakan aneka warna dan motif pada penutup kepalanya ini.

Berkesempatan mengisi daily vlog bersama sang buah hati Air Rumi Akbar, Ibel, sapaan akrab Irish Bella membagikan tutorial hijab simpel miliknya.

" Aku juga sampai saat ini masih belajar (membentuk hija)," ujar Ibel singkat.

Berikut tiga tutorial hijab simpel ala Ibel yang bisa kamu tiru, Sahabat Dream!

3 Tutorial Kerudung Simpel Versi Irish Bella
Foto: Instagram.com/_irishbella_
2 dari 6 halaman

Style Hijab Pertama

 Irish Bella
© Instagram.com/_irishbella_

Untuk look pertama, Ibel menggunakan kerudung segi empat dengan cara yang sangat simpel dan sering digunakan banyak hijaber. Perlengkapan yang harus dipersiapkan cuma satu buah kerudung segi empat dan satu jarum pentol ataupun peniti.

Tapi pastikan kamu sudah menggunakan ciput sebagai dasar penutup kepala, ya.

Pertama, lipat kerudung segi empat menjadi segi tiga, setelah itu gunakan kerudung di kepala dengan panjang kedua sisinya sama. Selanjutnya, sematkan jarum pentol ataupun peniti di bawah dagu. Terakhir, tinggal silangkan kedua sisi kerudung di leher.

3 dari 6 halaman

Style Hijab Kedua

 Irish Bella
© Insatagram.com/_irishbella_

Untuk look selanjutnya, anak pertama dari dua bersaudara ini masih menggunakan kerudung segi empat. Cara menggunakannya, pertama adalah melipat kerudung menjadi segi tiga, lalu gunakan dengan satu sisi lebih panjang dari sisi satunya.

Lalu, kamu dapat sematkan jarum pentol ataupun peniti pada bagian bawah dagu untuk mengunci kerudung. Ambil sisi yang pendek, masukan ke arah leher yang berlawanan.

Terakhir ambil sisi yang panjang, dan lebarkan di depan dada serta sematkan pin di bahu. Mudah kan?

4 dari 6 halaman

Style Hijab Ketiga

Untuk look ketiga, berbeda dengan kerudung sebelumnya, kali ini pemain sinetron Cinta Suci ini menggunakan pashmina bermotif. Untuk look yang satu ini, biasa ia gunakan saat sedang berlibur di Bali.

Cara menggunakannya, gunakan di kepala dengan sisi sama panjang. Selanjutnya, ambil kedua sisi yang berada di samping kepela, tarik ke belakang, jangan lupa sematkan peniti di belakang kepala.

Terakhir, sisi yang berada di depan, tinggal disilangkan di leher.

Bagaimana Sahabat Dream, ingin coba? Lihat saja langsung tutorial hijab lengkapnya di sini yuk!

5 dari 6 halaman

Tutorial Hijab Diamond Scarf Menutup Dada

Dream - Menggunakan kerudung bisa dilakukan dengan banyak cara. Penggunaan kerudung pun bisa disesuaikan dengan karakter penggunanya. Ada yang gemar mengenakan model hijab turban di keseharian, segi empat, segitiga, bergo, hingga bentuk hijab yang menutup dada.

Buat para pecinta bentuk hijab yang menutup dada, jangan khawatir akan monoton. Sebab, kamu masih bisa tampil stylish kok, apalagi dengan paduan outfit yang tentunya sudah kamu sesuaikan dengan tatanan hijab favorit.

Jika ingin menggunakan kerudung menutup dada dengan banyak gaya, kamu dapat memilih jenis kerudung pashmina karena bentuknya yang segi panjang bisa ditata dengan ragam model.

Sari Endah Pratiwi, Beauty Vlogger Hijab membagikan beberapa tutorial yang bisa kamu jadikan ide dalam bergaya. Lewat akun YouTube pribadinya, hijaber yang terkenal dengan akun Instagram @saritiw ini memilih kerudung diamond scarf untuk dikenakan.

Siap mengikuti tutorial hijab Sari?

6 dari 6 halaman

Gunakan Jarum Pentol


 Sari Endah Pratiwi
© YouTube/Sari Endah Pratiwi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapat look ini adalah kamu gunakan kerudung pashmina dengan kedua sisi sama panjang. Setelah itu, kamu dapat sematkan jarum pentol di bawah dagu.

Langkah selanjutnya, ambil salah satu sisi kerudung lalu tarik ke atas kepala, jangan lupa sematkan jarum pentol satu lagi di atas kepala. Lakukan hal yang sama pada sisi satunya, ya.

Melilit Sisi Kerudung

 Sari Endah Pratiwi
© YouTube/Sari Endah Pratiwi

Untuk mendapatkan tampilan kedua, kamu dapat menggunakan kerudung pahsmina dengan satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Setelah itu, sematkan jarum pentol di bawah dagu untuk mengunci kerudung.

Sisi yang pendek, dapat kamu letakan di belakang leher. Sedangkan, sisi panjang dapat kamu lilitkan melewati atas kepala. Setelah itu, sematkan jarum pentol pada samping telinga untuk mengunci kerudung yang sudah kamu lilit.

Mudah bukan?

Join Dream.co.id