3 Langkah Aplikasikan Eyeliner Agar Lebih Rapi

Tutorial | Kamis, 25 November 2021 15:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cari tahu cara memilih eyeliner dan trik memakainya.

Dream - Eyeliner merupakan salah satu produk makeup yang agak sulit untuk diaplikasikan. Jika belum terbiasa memakainya, eyeliner akan terlihat berantakan dan kurang menarik.

Oleh karena itu, kamu perlu berlatih mengaplikasikan eyeliner agar terlihat lebih rapi dan sesuai dengan bentuk matamu.

Jika ingin mencoba memakainya untuk pertama kali, kamu bisa mengikuti tutorial pada akun TikTok @arianirosidi. Pertama-tama, pilih eyeliner yang memiliki ujung runcing. " Presisi itu dipakai di mata," kata pemilik akun. 

 Memakai Eyeliner© TikTok @arianirosidi

3 Langkah Aplikasikan Eyeliner Agar Lebih Rapi
Memakai Eyeliner. (Source: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

Lalu, taruh siku di atas meja untuk mencegah tangan gemetar saat memakai eyeliner. Setelahnya, mulailah mengaplikasikan eyeliner dari garis terluar mata. " Ditarik, itu bebas bentuk eyelinernya sesuka-suka kamu. Mau setebal apa, mau seruncing apa, bebas," sambungnya.

 Memakai Eyeliner© TikTok @arianirosidi

" Karena tangan kamu itu sudah punya sandaran di meja tadi, itu tuh jadi lebih tenang gitu ngerjainnya. Jadi lebih kalem, jadi nggak gradak-gruduk. Jadi, lebih rapi eyelinernya," tutupnya sambil memperlihatkan hasil pengaplikasian eyeliner.

Selain dengan cara yang telah disebutkan, kamu juga bisa mencoba trik lainnya seperti memakai selotip agar pengaplikasian eyeliner lebih rapi dan presisi.

3 dari 7 halaman

Ini video tutorialnya

@arianirosidi

Reply to @cheersmask.id Tips gampang pakai eyeliner untuk pemula ##tipsmakeup ##eyeliner ##eyeliner101

♬ Obsessed - Mariah Carey

 

4 dari 7 halaman

3 Gaya Eyeliner yang Bikin Mata Lebih Memikat Meski Pakai Masker

Dream - Memakai masker kesehatan setiap beraktivitas di luar rumah selama pandemi membuat setiap orang hanya bisa melihat mata lawan bicaranya. Namun sisi positifnya adalah kita bisa menghemat waktu dalam merias wajah.

Kamu tidak perlu merias wajah dengan terlalu banyak produk. Terutama, di area wajah yang tertutup.

Tutorial Memakai Brow Pomade Lebih Rapi untuk Tampilan Bold

Meski dalam beberapa kasus bisa menimbulkan jerawat, kegunaan masker kesehatan juga membuat area wajah yang tertutup tidak akan terlihat saat berinteraksi dengan orang lain.

Merias mata juga bisa dilakukan dengan berbagai cara agar terlihat lebih menarik dan berbeda dari biasanya. Bahkan, kamu hanya membutuhkan eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih memikat seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @lenkalul.

@lenkalul

eyeliner ideas you should try part 3❤️‍🔥 comment your favourite one! ib @elpltt_ #makeup #eyeliner #makeupchallenge #makeuptransformation #fyp

♬ formula - favsoundds

 

Ia membuat riasan matanya terlihat lebih menarik hanya dengan 3 gaya eyeliner. Ketiga gaya tersebut bisa diterapkan saat ingin pergi ke acara formal maupun informal.

5 dari 7 halaman

Gaya 1: Bold color eyeliner

 3 Inspirasi Gaya Eyeliner© TikTok @lenkalul

Kamu bisa bereksperimen dengan warna eyeliner yang berbeda. Jika ingin lebih menarik, gunakan eyeliner berwarna neon seperti merah, oranye, biru metalik, silver, serta hijau neon.

Tutorial Membuat Ombre Lips Agar Lebih Tahan Lama

Buatlah wing eyeliner dan baurkan warnanya ke bawah mata agar riasan matamu terlihat lebih menarik.

6 dari 7 halaman

Gaya 2: Memakai beads

 3 Inspirasi Gaya Eyeliner© TikTok @lenkalul

Menambahkan beads di bawah wing eyeliner dan sekitar inner corner juga bisa membuat riasan mata terlihat lebih unik serta berbeda dari biasanya.

Mengeluh Sulit Rias Pengantin yang Main Ponsel, MUA Kena Hujat

Gaya ini pun bisa diterapkan di acara formal agar penampilanmu terlihat lebih elegan secara keseluruhan.

7 dari 7 halaman

Gaya 3: Membuat double wing eyeliner

 3 Inspirasi Gaya Eyeliner© TikTok @lenkalul

Gaya makeup ini cukup klasik dan bisa digunakan ketika beraktivitas sehari-hari. Kamu hanya perlu membuat wing eyeliner seperti biasa.

Coba Bikin 'Alis Halu' ala Korea, Wajah Tampak Awet Muda

Lalu, baurkan eyeshadow hitam dengan angled brush hingga sejajar dengan wing eyeliner bagian atas. Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan angled brush agar ujungnya terlihat lancip seperti wing eyeliner.

Join Dream.co.id