Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Cara Praktis Lakukan Steamy Facial di Rumah

3 Cara Praktis Lakukan Steamy Facial di Rumah Source: Shutterstock.com

Dream - Steamy facial diklaim dapat menghilangkan kotoran, debu dan bakteri pada kulit. Pori-pori kulit akan terbuka, sehingga bisa mengatasi penyumbatan yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

Steamy facial adalah perawatan yang dilakukan dengan mengompres wajah menggunakan uap hangat. Kamu mungkin pernah melihat teman atau kerabat yang menempel haduk panas di wajah. Iti adalah contoh kecil.

Melansir dari Miss Kyra, berikut adalah cara melakukan steamy facial di rumah agar wajah tetap bersih dan sehat.

Menggunakan Ember atau Pemanas Air

Jika menggunakan ember, tuangkan air panas ke dalamnya. Untuk pemanas, tuangkan air dan panaskan. Tambahkan beberapa tetes essential oil pada air.

Ketika air mulai mendidih, letakkan wajahmu di atas air dan balut rambut menggunakan handuk. Biarkan wajahmu terkena uap panas selama 8-10 menit dan biarkan hingga mengering.

Menggunakan Handuk

Ambil handuk untuk wajah dan rendam pada air panas. Peras handuk sampai sisa airnya menghilang. Tutupi wajah dengan handuk dan biarkan selama 8-10 menit. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan handuk kering yang berisp.

Menggunakan Steamer

Ini merupakan cara termudah untuk melakukan steamy facial. Tuangkan air pada steamer dan nyalakan. Balut rambut dennen handuk dan biarkan wajahmu menghangat. Tapi, jangan menghangatkan wajah lebih dari 3-4 menit agar tidak merusak kulit.

(Sumber: Miss Kyra)

Facial Elektrik, Tren Perawatan Kulit Wajah Terbaru

Dream - Salah satu cara efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo di wajah adalah dengan melakukan facial.

Selain mengangkat sel kulit mati, facial akan membuat kondisi kulit wajah lebih maksimal menyerap setiap produk perawatan yang diaplikasikan ke wajah.

Sayangnya, sebagian orang enggan melakukan facial karena bisa menimbulkan rasa sakit seperti dicubit-cubit di bagian wajah.

Nah, bagi yang merasa takut melakukan facial, ada alternatif terbaru yang disebut facial elektrik. Diklaim tanpa menimbulkan rasa sakit, facial elektrik mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo dengan mudah.

Mampu kencangkan pori-pori

Tidak hanya itu, facial elektrik bisa mengurangi pembengkakan pada wajah, meningkatkan aliran limfatik, mengencangkan pori-pori dan kulit.

Yang membuat facial elektrik semakin banyak disukai karena teknik perawatan kulit wajah ini jadi favorit para artis Hollywood.

Tidak kurang dari bintang-bintang film seperti Jennifer Aniston, Eva Mendes, Priyanka Chopra, dan Sandra Bullock melakukan facial elektrik untuk menjaga penampilan kulit mereka.

 Ilustrasi facial elektrik© shutterstock.com

Diolesi gel khusus terlebih dulu

Dalam melakukan facial elektrik, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Sebelum perawatan, wajah akan diolesi gel khusus, yang juga berfungsi sebagai masker.

Kemudian, melalui aplikasi seluler yang disinkronkan dengan smartphone, kamu bisa memilih satu dari delapan pilihan perawatan.

Delapan pilihan tersebut digolongkan menurut lamanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan.

 Ilustrasi facial elektrik© shutterstock.com

Membutuhkan waktu

Mulai dari perawatan memutihkan kulit (sekitar dua menit), mengangkat, menghaluskan, memutihkan (empat menit) hingga filling, mengangkat, memutihkan kulit kulit secara instan (12 menit).

Teknik facial elektrik ini menggunakan arus nano yang berguna untuk merangsang produksi kolagen pada kulit wajah.

 Ilustrasi facial elektrik© shutterstock.com

Perawatan lainnya dari facial elektrik juga menggunakan antioksidan yang dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih bersinar.

Selain arus nano, perawatan kecantikan elektrik ini juga menggunakan arus mikro dan frekuensi radio untuk memberikan hasil yang maksimal.

Mereka yang melakukan facial elektrik ini tetap akan merasakan getaran meski tidak sampai membuat sakit kulit wajah selama perawatan.

Sumber: Times of India

Coba Lakukan Facial Saat Cuaca Dingin, Rasakan Manfaatnya

Dream - Masuk musim dingin atau hujan, siap-siap dengan perubahan pada kulit. Itu berarti kamu juga perlu penyesuaian dalam merawat kulit.

Facial adalah langkah penting untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan glowing. Perlu kamu tahu, di musim dingin adalah waktu yang tepat untuk meremajakan dan merawat kulit.

Jika belum pernah facial, inilah saat tepat untuk melakukannya. Terutama karena kamu dapat melihat perbedaan pada kulit setelah melakukannya.

  shutterstock© Khidr Al-Zahrani

Facial tidak hanya meremajakan kulit tetapi ada beberapa tipe perawatan serupa di luar sana, yang secara khusus menargetkan masalah kulit yang berbeda.

Mengapa kulit membutuhkan perawatan ekstra? Apa manfaat facial di musim dingin? Seberapa sering kamu harus melakukan facial di musim dingin?

Dilansir dari Boldsky, berikut jawaban dari pertanyaan tersebut.

Mengapa Kulit Membutuhkan Perawatan Ekstra di Musim Dingin?

Hawa yang dingin dan kering dapat menyerap kelembapan dari kulit dan membuat kulit kering. Jika ditambah dengan paparan sinar matahari berbahaya, kulit akan rusak.

  facial wajah© shutterstock

Jadi, perlu ada perubahan dalam cara merawat kulit. Facial dapat bekerja dengan sangat baik untuk mencegah kulit dari akibat buruk cuaca dingin dan memberikan apa yang dibutuhkan kulit. Berikut ini manfaat facial di musim dingin.

1. Menambah Nutrisi Kulit

Kamu tidak dapat melindungi kulit dari efek buruk musim dingin. Untuk mempertahankan tekstur dan penampilannya, kulitmu membutuhkan nutrisi. Ditambah juga facial dapat membantu untuk menggantikannya.

Produk yang digunakan selama proses tersebut mengandung vitamin dan antioksidan penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Tidak hanya memberi manfaat antiaging, tetapi juga mengatasi peradangan, kerusakan akibat sinar matahari dan membantu meningkatkan fungsi lapisan kulit.

  shutterstock© shutterstock.com

2. Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit mati akan lebih sering terjadi selama musim dingin. Kulit menjadi kering dan pergantian sel kulit juga berkurang.

Facial membantu eksfoliasi kulit dan membantu mengatasi masalah ini. Eksfoliasi bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan sisa kotoran dari kulit. Sehingga kulit terasa segar dan ternutrisi.

3. Membersihkan Pori-Pori

Seperti dikatakan di atas, kulit menjadi kering dan penumpukan sel kulit mati meningkat. Ini menyebabkan pori-pori tersumbat. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit.

Kamu bisa mengalami berbagai masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori tersumbat, mulai dari jerawat hingga komedo.

Facial akan membersihkan lapisan terdalam, membuka pori-pori dan membuat kulitmu lembut serta segar.

  shutterstock© shutterstock.com

4. Memakai Pelembap

Seringkali kulit menjadi lebih kering selama cuaca dingin. Kulit kering dapat menyebabkan iritasi, gatal dan kemerahan.

Proses facial, memakai pelembap, serum dan masker wajah, sangat membantu melembapkan kulit dan bisa mengatasi kulit kering, bahkan mengelupas.

5. Membuat Wajah Lebih Glowing

Berbagai produk yang diaplikasikan pada kulit selama proses facial, akan menutrisi kulit.

Pijatan yang diberikan bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih glowing.

  shutterstock© shutterstock.com

Seberapa Sering Melakukan Facial Saat Cuaca Dingin

Untuk meremajakan kulit selama cuaca dingin, lakukan facial setiap 4-6 minggu. Tapi ingat, melakukannya sekali saja tidak akan membuat perbedaan. Kamu harus konsisten untuk benar-benar melihat perubahan pada kulit.

  7 Manfaat Mengagumkan Facial yang Jarang Diketahui© MEN

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Langkah Facial Uap DIY di Rumah, Kulit Glowing Seperti dari Klinik

8 Langkah Facial Uap DIY di Rumah, Kulit Glowing Seperti dari Klinik

Hanya butuh air hangat dan minyak esensial, kamu sudah bisa dapatkan manfaat layaknya spa mahalan.

Baca Selengkapnya
3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

Punya banyak manfaat untuk kulit, sudah cobain perawatan dengan air beras?

Baca Selengkapnya
Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Tampak Simple, Ternyata Membersihkan Wajah Ada Tekniknya

Membersihkan wajah memang sederhana, namun kamu harus melakukannya dengan cara yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit agar manfaatnya maksimal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu untuk hasil yang optimal.

Baca Selengkapnya
Bye Kulit Kasar! 8 Langkah Mudah Haluskan Tekstur Kulit

Bye Kulit Kasar! 8 Langkah Mudah Haluskan Tekstur Kulit

Meskipun sudah melakukan skincare routine, tapi kenapa ya tetap ada jerawat hingga kulit kering?

Baca Selengkapnya
4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit tidak selalu mudah meski tinggal di lingkungan beriklim tropis. Lakukan 4 cara berikut untuk memastikan kulitmu lembap.

Baca Selengkapnya
Trik Bersihkan Makeup dengan Micellar Water Tanpa Kapas

Trik Bersihkan Makeup dengan Micellar Water Tanpa Kapas

Lakukan trik dari dokter kulit ketika kehabisan kapas untuk memakai micellar water. Kamu hanya perlu mencampurnya dengan facial wash.

Baca Selengkapnya
Deretan Potret Hunian Mewah 7 Bos Skincare Ternama Tanah Air, Pilar Rumah Mami Sultan Satu Batangnya Rp100 Juta

Deretan Potret Hunian Mewah 7 Bos Skincare Ternama Tanah Air, Pilar Rumah Mami Sultan Satu Batangnya Rp100 Juta

Sukses bisnis perawatan kulit membuat para owner skincare ini berhasil meraih gaya hidup mewah.

Baca Selengkapnya
Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tidak semua tren skincare harus diikuti. Banyak di antaranya justru membuat kulitmu bermasalah. Hindari 2 kebiasaan yang bisa bikin skincare terbuang sia-sia.

Baca Selengkapnya