10 Tahap Perawatan Kulit Wanita Jepang Agar Tetap Glowing

Tutorial | Jumat, 7 Mei 2021 19:12
10 Tahap Perawatan Kulit Wanita Jepang Agar Tetap Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bisa membuat kulit tetap lembap dan kenyal.

Dream - Perawatan kulit di malam hari seringkali diklaim lebih penting dibandingkan saat bangun tidur. Pasalnya, kulit mengalami proses regenerasi dan beristirahat.

Sehingga, perawatan kulit akan terserap lebih cepat dan bekerja lebih optimal saat dilakukan menjelang tidur.

Hal itu juga membuat perawatan di malam hari menjadi lebih intens. Berbagai bahan aktif disarankan digunakan menjelang tidur.

Jika ingin mendapatkan kulit lebih halus dan sehat, ikuti tips perawatan wanita Jepang yang dilansir Stylecraze berikut ini.

2 dari 5 halaman

Langkah 1: Membersihkan kulit

Pertama-tama, lakukan double atau triple cleansing sebelum menutrisi kulit. Terutama, jika menggunakan riasan wajah.

Bersihkan wajah dan seluruh riasan menggunakan cleansing oil. Cleansing oil akan membuat semua produk yang terpakai lebih mudah terangkat tanpa harus mengusap wajah terlalu kasar.

Lalu, gunakan micellar water atau pembersih wajah yang dibilas untuk memastikan kulitmu benar-benar bersih dan segar.

Langkah 2: Mengeksfoliasi wajah

Setelah wajah bersih, lakukan eksfoliasi. Tapi, cukup lakukan 1-2 kali seminggu agar wajahmu tidak mengalami iritasi atau dehidrasi.

Eksfoliasi yang tepat akan membuat wajah tetap bersih, cerah dan halus. Kamu bisa menggunakan scrub wajah atau chemical exfoliator. Jika ingin lebih aman, lakukan perawatan di salon kecantikan secara rutin.

3 dari 5 halaman

Langkah 3: Menggunakan toner

Sama seperti yang dilakukan di pagi hari, gunakanlah toner setelah wajah benar-benar bersih.

Menggunakan toner bebas alkohol dapat menenangkan kulit, mengontrol pH, menyamarkan pori-pori dan mempermudah penyerapan produk yang akan digunakan selanjutnya.

Langkah 4: Memakai pelembap

Kamu bisa memakai pelembap jika ingin meningkatkan kelembapan wajah. Langkah ini cukup penting ketika kulitmu kering seperti yang kerap dialami di bulan puasa.

4 dari 5 halaman

Langkah 5: Menggunakan essence

Gunakan essence yang mampu menghidrasi kulit. Ini akan membuat wajahmu lebih tenang, lembut dan tidak cepat menua.

Langkah 6: Menggunakan serum

Aplikasikan serum dengan bahan aktif yang sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa menggunakan serum yang mengandung asam hyaluronat, retinol, niacinamide dan berbagai bahan lainnya. Namun, jangan gunakan lebih dari satu bahan aktif dalam satu waktu agar kulit tidak iritasi.

Langkah 7: Melakukan spot treatment

Hal ini sangat penting jika wajahmu berjerawat. Gunakan obat jerawat hanya pada jerawatmu. Ini akan membuat jerawat lebih cepat kering dan meminimalisir pigmentasi.

5 dari 5 halaman

Langkah 8: Memakai masker wajah

Setelahnya, kamu bisa memakai masker wajah. Biasanya, masker wajah akan membuat kulitmu lebih lembap, kenyal dan segar hingga keesokan harinya.

Langkah 9: Memakai krim mata

Pakailah krim mata untuk meningkatkan kelembapan dan mencegah tanda penuaan di sekitar mata. Kulit di area tersebut rentan mengalaminya karena cenderung lebih tipis daripada bagian wajah lain.

Langkah 10: Menggunakan pelembap

Jika dibutuhkan, gunakan pelembap kembali untuk mengunci kelembapan serta nutrisi lainnya yang sudah terserap ke dalam kulit.

Join Dream.co.id