Paket Perjalanan Umroh Ekspres 4 Hari, Cocok bagi Calon Jemaah yang Super Sibuk

Travel | Selasa, 20 September 2022 18:46

Reporter : Okti Nur Alifia

Biaya yang dibanderol mulai dari Rp24 juta-an, ini fasilitasnya.

Dream - Bisa umroh di akhir pekan dengan waktu tak lebih dari lima hari? Kenapa tidak. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menghadirkan inovasi perjalanan umroh singkat selama empat hari melalui anak perusahaannya Aerohajj. 

Umroh yang biasanya dilakukan selama sembilan hingga 12 hari, kini bisa lebih cepat bersama Aerohajj yang merupakan agen umroh dan haji dengan biaya Rp24 jutaan.

Penawaran ini tentu cukup menarik, apalagi bagi pekerja atau kalangan eksekutif yang ingin melaksanakan ibadah umroh di sela-sela kesibukan yang super padat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan perjalanan umrah yang disebut spesial itu merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan nilai tambah layanan penerbangan.

" Diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin pergi beribadah ke Tanah Suci di sela aktivitas atau kesibukan yang padat," kata Irfan dalam keterangan pers, Selasa 20 September 2022.

Paket Perjalanan Umroh Ekspres 4 Hari, Cocok bagi Calon Jemaah yang Super Sibuk
Ilustrasi Ibadah Umrah (Foto: Shutterstock/Paman Aheri)
2 dari 5 halaman

Dalam waktunya, jemaah umroh akan berangkat pada hari Kamis dari Jakarta pukul 12.10 WIB, kemudian bertolak dari Jeddah pada hari Sabtu pukul 19.40 waktu setempat dan kembali mendarat di Jakarta pada hari Minggu pukul 09.10 WIB.

 garuda indonesia© Shutterstock.com

Paket perjalanan umrah tersebut mencakup tiket penerbangan Garuda Ondonesia pulang pergi Jakarta-Jeddah, visa umrah, akomodasi full board hotel selama dua malam di hotel bintang 4, yang sudah termasuk makan tiga kali sehari.

Adapula fasilitas transportasi menggunakan taksi menuju Jeddah ke Mekah untuk pulang pergi, asuransi perjalanan, hingga pembimbing ibadah. Tak lupa oleh-oleh air zamzam sebanyak 5 liter.

3 dari 5 halaman

Garuda Angkut 47.915 Jemaah, Calon Haji Dihibur Konten Islami Selama Penerbangan

Dream - PT Garuda Indonesia Tbk siap menerbangkan rombongan jemaah haji tahun 2022 yang akan mulai diberangkatkan pada 4 Juni 2022. Maskapai pelat merah menempuh beragam upaya persiapan agar operasional haji berjalan lancar.

Kesiapan tersebut dioptimalkan di berbagai aspek operasional, khususnya kesiapan armada. Garuda Indonesiaakan mengoperasikan tujuh armada wide body, yang terdiri dari empat pesawat B777-300ER, satu pesawat A330-300, dan dua pesawat A330-900neo.

47.915 jemaah haji tahun ini akan dibagi ke dalam 128 kelompok terbang (kloter), dan akan diberangkatkan dari 9 embarkasi, yaitu: Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

 

47.915 jemaah haji tahun ini akan dibagi ke dalam 128 kelompok terbang (kloter), dan akan diberangkatkan dari 9 embarkasi, yaitu: Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

4 dari 5 halaman

" Kami memahami, musim Haji 1443/2022 ini memiliki makna penting bagi masyarakat yang telah menantikan perjalanan ini selama dua tahun lamanya. Karena itu, kami akan memastikan seluruh jemaah mendapatkan layanan terbaik, mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba kembali di Tanah Air," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 31 Mei 2022.

Untuk menambah kenyamanan para jemaah, kata Irfan, Garuda Indonesia akan menghadirkan berbagai pilihan hiburan In-flight Entertainment bernuansa Islami selama penerbangan.

Tak hanya itu, para jemaah juga akan mendapatkan inflight catering sesuai menu khas daerah embarkasi.  

5 dari 5 halaman

Sementara itu, Garuda Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai produsen produk retail dan fashion nasional untuk menghadirkan aksesori berupa kerudung yang akan melengkapi seragam khusus awak kabin Garuda Indonesia.

Irfan memastikan akan menambah jumlah personel yang bertugas di setiap touch points layanan. Hal itu untuk memastikan kebutuhan para jemaah di era kenormalan baru ini dapat terpenuhi secara optimal.

Untuk itu, ia menghimbau seluruh jemaah untuk senantiasa memastikan protokol kesehatan masing-masing. Serta mematuhi berbagai regulasi yang berlaku terkait pelaksanaan perjalanan Haji yang telah ditetapkan oleh otoritas terkait.

“ Kami akan terus memantau kesiapan operasional penerbangan Haji ini melalui koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan. Kami juga mengimbau para jemaah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten untuk memastikan seluruh jemaah dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di Tanah Air,” ujarnya.

Join Dream.co.id