Destinasi Wajib Saat Travel ke Filipina: Dari Wisata Satwa Sampai yang Menantang Adrenalin

Travel | Jumat, 30 September 2022 07:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini adalah beberapa taman hiburan yang harus kamu kunjungi saat berada di Filipina

Dream - Sama-sama negara kepulauan, Filipina juga memiliki sejumlah destinasi liburan beraneka ragam yang bisa Sahabat Dream masukan dalam bucket list ketika berencana travel ke luar negeri.

Sebagai negara serumpun, jarak antara Indonesia dan Filipina tak terlalu jauh sehingga bisa memangkas waktu perjalanan travel kamu.

Tak hanya menawarkan keindahan laut dan pantai seperti halnya Indonesia, Filipina juga memiliki sejumlah rekomendasi taman hiburan yang tak boleh kamu lewatkan.

Berikut ini beberapa taman hiburan yang wajib kamu kunjungi saat ke Filipina:

Destinasi Wajib Saat Travel ke Filipina: Dari Wisata Satwa Sampai yang Menantang Adrenalin
Ilustrasi/ Shutterstock
2 dari 5 halaman

Enchanted Kingdom 

Terletak di Santa Rosa, kamu bisa bermain di beragam wahana bermain yang menantang dan menyenangkan. 

 © Ilustrasi/Shutterstock

Di tempat ini terdapat wahana edukasi Discovery Theather and the Seventh Portal serta pertunjukan tari dan kembang api.  

Star City (Metro Manila)

Berada di Pasay, taman hiburan Star City dikenal di kalangan traveler dengan wahana bermain esktrimnya.  Beberapa wahana seru yang bisa kamu naik adalah roller coaster, wahana Viking, dan Star Frisbee, yang akan menantang adrenalin. 

3 dari 5 halaman

Manila Ocean Park

Destinasi ini berupa akuarium biota laur yang terletak di Manila. Jika kamu berlibur bersama si kecil, Manila Ocean Park bisa menjadi tujuan liburan sekaligus memberikan edukasi kepada mereka. 

Mermaid Swim Experience Museum merupakan wahana favorit karena mengajak pengunjung didandani seperti duyung dilanjutkan dengan berenang seperti putri duyung. 

Ocean Adventure in Subic Bay

Ocean Adventure yang terletak di Subic merupakan taman hiburan yang menyenangkan khususnya buat kamu pecinta binatang laut. Di tempat ini kamu bisa berinteraksi bersama hewan laut ataupun menonton pertunjukan paus dan lumba-lumba. 

Selain paus, juga ada lumba-lumba dan kura-kura yang bisa kamu ajak bermain. 

4 dari 5 halaman

DreamPlay at City of Dreams Manila

DreamPlay merupakan taman hiburan  yang berada di Metro Manila. Taman ini dipenuhi dengan beragam karakter dari DreamWorks, serta dilengkapi beragam wahana untuk anak-anak. Kamu akan bisa bertemu Kungfu Panda, Pinguins, para karakter Madagaskar dan lainnya, di sini juga terdapat seluncuran, arena Theatre 4D, cooking class, DreamTales Libabry dan lainnya yang akan menghibur kamu dan keluargamu. 

Sky Ranch Tagaytay

Taman bermain yang punya beragam wahana ekstrim ini, dapat menjadi pilihan yang tak boleh dilewatkan. 

 © Ilustrasi/Shutterstock

Di sini kamu bisa naik Sky Eye, dimana kamu akan naik gondola di ketinggian 63 meter sambil menikmati pemandangan Gunung Tall dan danau selama 10 menit.

Kidzania Manila

Taman hiburan untuk anak-anak ini memiliki banyak wahana edukasi yang menghibur, untuk anak-anak. Dimana anak-anak dapat mencoba menjadi beragam profesi, seperti dokter, pemadam kebakaran, ataupun juru masak. 

5 dari 5 halaman

Manila Zoological and Botanical Garden

Merupakan kebun binatang seluas 5,5 hektar yang berada di Manila. Kebun bintang ini termasuk yang salah satu kebun binatang tertua di dunia karena telah ada sejak tahun 1959. 

 © Ilustrasi/Shutterstock

Di sini kamu bisa menemukan 500 hewan yang sebagian besar merupakan mamalia. Selain itu juga ada taman bermain, perahu, dan toko souvenir yang dapat kamu kunjungi. 

Avilon Zoo

Avilon Zoo merupakan kebun bintang terbesar di Filipina dengan luas 7,5 hektar, dimana ini menjadi. rumah sekaligus tempat konservasi bagi 3.000 satwa liar. 

Selain melihat beragam binatang, kamu juga bisa memberi makanan ke beberapa hewan dan berfoto bersama mereka.

Zoobic Safari (Zambales)

Zoobic Safari merupakan kebun binatang yang menawarkan pengalaman berinteraksi dan safari dengan hewan lebih dekat. Di sini terkenal dengan safari bersama harimau dimana terdapat 40 ekor harimau di taman seluas 25 hektar ini. Tak hanya itu di sini juga ada ular python, kadal, babi guinea, dan beragam hewan lainnya.

(Sah, Sumber: Wisata Filipina)

Join Dream.co.id