5 Destinasi Wisata Tanah Air yang Hits & Instagramable

Destination | Jumat, 17 Juni 2022 09:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Cocok buat kamu datangi bareng sahabat dan keluarga.

Dream - Saat ini dalam pemilihan destinasi wisata, banyak orang yang mempertimbangkan hasil foto untuk kontennya di media sosial.

Beberapa tahun ke belakangan mulai muncul istilah ‘Instagramable’ atau destinasi wisata yang cocok untuk konten di Instagram. 

Sebagai warga Indonesia, harusnya kita senang, karena memiliki banyak destinasi wisata yang cocok untuk dibagikan sebagai konten di media sosial. Tentu saja kamu ingin paling up to date, dan gamau ketinggalan dengan destinasi wisata kekinian yang Instagramable. 

Berikut ini ada beberapa destinasi wisata Instagramable yang dapat kamu kunjungi:

5 Destinasi Wisata Tanah Air yang Hits & Instagramable
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Apakah ada destinasi favorit kamu?

  • Desa Paropo, Dairi 

Jika sedang mengunjungi Danau Toba, jangan lewatkan Desa Paropo, yang terletak di Dairi, Sumatera Utara.

Kamu bisa mendapatkan panorama dari Danau Toba dan perbukitan hijau yang indah. Saat berkunjung ke sana, kamu dapat melakukan camping di pinggir danau, mengunjungi pemandian Pancur Napitu Aek Pokki, atau melihat atraksi potong bawang. 

  • Mal Sarinah

Buat kamu yang tidak sempat keluar kota, di Jakarta ada Mall Sarinah yang baru saja selesai direnovasi. Memiliki sejarah sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, wajah baru dari Mall Sarinah terlihat tampil modern, dan punya spot foto yang oke. 

  • Jembatan Gantung Rengganis, Bandung 

Di Bandung, ada jembatan gantung yang harus kamu kunjungi, karena merupakan jembatan gantung tertinggi di Asia Tenggara, dengan panjang sekitar 370 meter.

Sensasi jembatan goyang tertiup angin membuat jembatan ini lebih asik, sekaligus dengan panorama alam hijau. 

  • Bukit Tanarara, Sumba

Bentangan perbukitan alam nan hijau dengan jalanan aspal mulus yang melengkung berhasil membuat Bukit Tanarara memiliki daya tarik tersendiri. Untuk mencapai ke Bukit Tanarara, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Kabupaten Sumba Timur. 

  • Savana Tianyar, Karangasem 

Bosan dengan suasana pantai di Bali? Kamu bisa mengunjungi Savana Tianyar yang memiliki tampilan seperti gurun di Afrika.

Padang rumput luas berwarna kuning, dengan latar Gunung Agung, membuat tampilannya terlihat seperti kamu tidak berada di Indonesia. 

Sumber: Indonesia Travel 

Join Dream.co.id