Tekan Pedal Gas, Yuk Jelajahi Alam Liar Australia Barat!

DESTINATION  |  27 Februari 2017 09:15

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi Australia Barat maka sempatkan berkeliling dengan mobil.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Australia Barat bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk berwisata di tahun 2017 ini. Negara bagian terbesar di Australia ini menawarkan pemandangan indah dan beragam pengalaman yang menyenangkan. Dan salah satu cara terbaik untuk menikmati itu semua adalah dengan menjelajah menggunakan kendaraan roda empat.

Ya, kalau kamu berkesempatan mengunjungi Australia Barat maka sempatkan berkeliling dengan mobil. Melintasi daratan Australia Barat dengan kendaraan roda empat akan membawa kamu menikmati wajah asli pedalaman Australia, bentang alam yang unik khas Australia, menjumpai kanguru, burung emu, burung elang dan sejumlah warisan masa lalu.

Jika kamu tak mau meninggalkan semarak ibukota Australia Barat, Perth, tekanlah pedal gas untuk nikmati pemandangan khas kawasan urban yang akan memanjakan mata. Nikmati jejeran restoran di tepian sungai, dan nikmati pendar jingga senja di tepi pantai. Atau kamu bisa melaju ke Kings Park untuk menikmati pemandangan indah taman kota, dan berhenti untuk nikmati taburan gemerlap bintang di bawah kaki langit.

Tapi tentu rugi rasanya jika sudah di Australia Barat tapi tak menjelajah kawasan unik ini lebih dalam. Pemandangan bebatuan merah, ngarai dan hewan ternak akan memanjakan mata kamu sepanjang perjalanan di Gibb River Road di kawasan Kimberley. Petualangan dengan mobil berpenggerak 4 roda atau 4 Wheel Drive dari Derby ke Kununurra akan melintasi kawasan yang cantik alami. Sepanjang perjalanan, kamu juga bisa mampir melihat buaya air tawar di Windjana Gorge National Park dan berenang, berjalan melintasi semak dan berkemah di Lennard dan Bell Gorges.

Lintasan lain yang juga menantang adalah Golden Quest Discovery Drive Trail yang membentang sepanjang 965 kilometer antara Coolgardie ke Laverton. Lintasan ini bisa dicapai sekitar 7 jam dari Perth, dan bersiaplah bertemu Niagara Dam, sebuah danau buatan yang kini menjadi tempat menyenangkan untuk piknik atau bermalam di tenda.

Kawasan Australia Barat memang menawarkan " alam liar" sebagai salah satu daya tarik utama wisatanya. Menjelajahinya dengan kendaraan roda empat, menjadi sebuah tantangan tersendiri. Begitu banyak atraksi alami yang berserak di sepanjang lintasan kawasan yang menantang ini. Salah satunya adalah kawasan Yallingup, yang akan menawarkan tempat berselancar keren, pantai yang indah, anggur berkualitas, gua-gua kuno dan pemandangan matahari tenggelam yang luar biasa. Dijamin akan memanjakan mata para pecinta wisata alam terbuka. Tidak jauh, hanya tiga jam berkendara ke arah selatan dari Kota Perth, kamu akan menemukan surga dunia ini.

Nah, jika kamu masih belum puas, mungkin " menghilang" dari keramaian selama beberapa hari bisa menjadi pilihan. Pilihlah Wool Wagon Pathway yang akan membawamu dari Geraldton menuju Exmouth dan akan sempurna dinikmati di atas kendaraan 4 Wheel Drive selama beberapa hari. Perjalanan ini akan memanjakan mata dan rasa kamu menuju wilayah yang kaya dengan bunga-bunga liar, padang gurun dan akan berakhir di tepian samudera biru yang akan mempertemukanmu dengan sejumlah makhluk laut yang unik.

Di sepanjang perjalanan, kamu juga akan melintas batu karang Ningaloo yang menjadi bagian dari warisan dunia, dimana terdapat 500 spesies ikan dan 300 jenis batu karang yang bisa dicapai dengan mudah dari tepi pantai. Ningaloo juga tempat terbaik untuk menjumpai salah satu makhluk terbesar di lautan, yaitu hiu paus atau whale shark antara bulan Maret sampai Juli setiap tahunnya.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk tekan pedal gas-mu dan mulailah nikmati petualangan di alam liar Australia Barat.

(Sumber/Foto: Tourism Western Australia)

© DREAM.CO.ID
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :