Penampakan Mengerikan Penjara H15 yang Lama Terbengkalai

DESTINATION  |  7 Maret 2017 09:19

Sebelum ditinggalkan, banyak rumor beredar mengenai penjara tua ini, mulai dari tingkat keamanan penjara yang buruk hingga perlakuan tak manusiawi dari pihak penjaga terhadap para tawanan....

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Di negara Prancis terdapat gedung tua bekas penjara yang sudah lama ditinggalkan. Penjara bernama H15 ini mulai ditinggalkan sejak tahun 2010 silam, setelah sebuah penjara lain dibangun lebih dekat dengan pusat keamanan kota. Para narapidana yang tinggal di Penjara H15 itu pun segera dipindahkan.

Sebelum ditinggalkan, banyak rumor beredar mengenai penjara tua ini, mulai dari tingkat keamanan penjara yang buruk hingga perlakuan tak manusiawi dari pihak penjaga terhadap para tawanan perang selama Perang Dunia II. Namun, hingga kini rumor-rumor tesebut masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Melihat kondisinya saat ini, Penjara H15 nampak seperti gedung tua yang sudah mati. Tidak ada satu pun aktivitas yang dilakukan di gedung ini. Hampir seluruh cat pada permukaan dinding gedung mengelupas dan besi-besi nampak berkarat. Kondisi pemukaan tanah pun sangat kotor dengan beberapa benda nampak rusak parah.

Menariknya, meskipun nampak suram dan berantakan, gedung tua bekas penjara ini menjadi salah satu objek menarik bagi beberapa komunitas fotografer di Prancis.

(Sumber: Boredpanda.com/Awalendi EP)

 

© DREAM.CO.ID
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :