Dibanjiri Puluhan Ribu Pengunjung, Begini Meriahnya PBTY 2017

DESTINATION  |  9 Februari 2017 17:43

Sekitar 30.000 warga dan wisatawan berdesakan menyaksikan perform dari belasan liong alias naga dari Jogja Dragon Festival.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2017 yang dibuka Minggu malam, 5 Februari 2017 lalu berlangsung sangat meriah. Sekitar 30.000 warga dan wisatawan berdesakan menyaksikan perform dari belasan liong alias naga dari Jogja Dragon Festival.

Sisi kiri kanan di sepanjang rute yang dilalui peserta festival budaya ini, sudah disesaki lautan manusia yang datang bersama keluarganya. Semuanya menonton dengan tertib di balik pagar portabel di sepanjang jalan.

Pengunjung yang datang dibuat bergairah dengan atraksi keren naga terpanjang se-Asia. Bahkan sejumlah pejabat yang hadir pun sampai ikutan berdiri bertepuk tangan.

Dari mulai Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono XI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Walikota DIY Haryadi Suyuti, Kapolda DIY Ahmad Dofiri hingga staf ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Hari Untoro Drajat yang mewakili Menpar Arief Yahya ikut berdecak kagum menyaksikan atraksi yang tergolong tak biasa itu.

Naga sepanjang 159,5 meter yang diangkat ratusan orang meliuk-liuk lincah bak sedang menari. Sorotan kamera televisi hingga jepretan fotografer sejumlah media nasional sampai tak pernah henti mengabadikan momen ini.

Namun tidak hanya parade dan karnaval saja yang membuat acara ini meriah. Beragam kuliner juga ikut memanjakan lidah para pengunjung yang datang. Total, ada 134 stan kuliner nusantara yang disuguhkan.

Selain itu, panitia juga ikut memamerkan rumah budaya Tionghoa zaman dulu lengkap dengan perabotannya. Bentuk ruangan didesain menyerupai aslinya seperti tempo dulu sehingga menjadi atraksi tersendiri yang menarik perhatian pengunjung.

Penasaran dengan kemeriahan gelaran PBTY 2017 yang menghebohkan itu? Yuk tengok langsung foto-fotonya.

© DREAM.CO.ID
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :