Kisah Ibu dan Putrinya Jadi Pilot di Maskapai yang Sama

Travel | Jumat, 5 Agustus 2022 11:13

Reporter : Shania Suha Marwan

Mereka merupakan pasangan ibu dan anak pertama yang menjadi pilot di maskapai etrsebut.

Dream - Pada Juli lalu, maskapai Southwest Airlines menyambut tim luar biasa. Di dalam kokpit salah satu pesawat mereka, terdapat duo pilot yang merupakan ibu dan anak.

Mereka adalah Kapten Holly Petitt dan First Officer Keely Petitt. Mereka adalah duo pilot dan kopilot pertama maskapai Southwest Airlines yang memiliki hubungan darah sebagai ibu dan anak.

Keduanya pertama kali melakukan terbang bersama pada penerbangan 3658 dari Denver tujuan St. Louis.

" Pertama, saya menemukan karier ini dan merasa jatuh cinta, dan kemudian salah satu anak saya jatuh cinta juga pada karier ini, sangat tidak bisa dipercaya," ungkap Holly.

Kisah Ibu dan Putrinya Jadi Pilot di Maskapai yang Sama
Ilustrasi/ Shutterstock
2 dari 3 halaman

Ibunda Keely itu memulai kariernya di dunia penerbangan setelah lulus kuliah. Tidak langsung menjadi pilot, pada awalnya Holly bekerja seorang pramugari. Kemudian dia merasa lebih cocok duduk di balik kemudi pesawat.

Sambil membesarkan keluarga, Holly mendapatkan sertifikat sebagai pilot. Saat Holly memutuskan menjadi pilot, Keely masih berusia dua tahun. Selain Keely, Holly punya dua anak lainnya yang berusia 1 tahun dan 3 tahun.

 © Foto: SCHELLY STONE/COURTESY OF SOUTHWEST AIRLINES

Saat itu, Holly langsung bercerita pada suaminya, Todd, untuk sekolah penerbangan. Setelah mendapat persetujuan, Holly langsung belajar menerbangkan pesawat.

3 dari 3 halaman

Keely yang tumbuh besar mulai tertarik menjadi pilot karena melihat sang ibu menerbangkan pesawat. Dia memulai kariernya terlebih dahulu dengan magang di Southwest pada tahun 2017, kemudian melanjutkan perjalanan pilot pribadinya lalu mendapatkan lisensi di tahun 2019.

Sebelum bergabung dengan Southwest Airlines, Keely sudah memiliki pengalaman selama tiga tahun di maskapai Horizon Air. Akhirnya, tahun ini Keely berhasil bergabung dengan maskapai impiannya Southwest Airlines.

 © Foto: SCHELLY STONE/COURTESY OF SOUTHWEST AIRLINES

“ Southwest selalu menjadi tujuan akhir bagi saya, benar-benar tidak ada pilihan lainnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap Keely.

Sumber: Travel and Leisure

Join Dream.co.id