Yunani Siap Terima Pelancong Mei 2021

Yunani (Shutterstock.com)
NEWS  |  14 Maret 2021 13:10

Sektor pariwisata menyumbang seperlima pendapatan nasional Yunani.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Berlibur adalah hal yang paling dinanti setelah satu tahun mengurung diri akibat pandemi. Tetapi kamu harus bersiap karena kondisi pariwisata saat ini sudah mulai beradaptasi dengan pandemi.

Salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan terbaru. Seperti negara Yunani yang secara bertahap akan mencambut pembatasan dan siap menyambut pelancong yang ingin datang mulai 14 Mei 2021.

Ini merupakan awalan yang baik untuk negara tersebut bangkit dari terpuruknya pariwisata pandemi. Karena diketahui sektor pariwisatanya menyumbang sekitar seperlima dari perekonomian Yunani.

Dikutip dari Lonely Planet, Menteri Pariwisata, Haris Theoharis juga telah mengindikasikan bahwa setelah lansia dan orang rentan divaksinasi, mereka akan mulai memvaksinasi orang yang bekerja di sektor pariwisata, untuk meningkatkan efektivitas dalam menyambut pengunjung kembali.

Yunani juga telah mendesak Uni Eropa untuk mengadopsi kartu digital umum yang menunjukan informasi apakah sudah divaksinasi. Mereka menargetkan pengunjung dari Jerman dan Inggris, dan mengumumkan informasi tersebut melalui pameran perdagangan pariwisata virtual, dengan slogan " Yang kamu inginkan adalah Yunani."

Theocharis mengatakan pihaknya akan menyambut pelancong yang telah divaksinasi, telah mendapat hasil negatif Covid-19 atau sudah pulih dari penyakit tersebut dan memiliki antibodi yang baik.

Langkah tersebut dipuji oleh World Travel & Tourism Council, namun sayangnya masih banyak negara yang memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan keluar negri. Saat ini, pemerintah Inggris mencatat bahwa perjalanan internasional bagi warga Inggris dapat dimulai pada 17 Mei.

Yunani adalah tujuan yang bagus bagi pecinta kuliner karena negara tersebut telah dinobatkan sebagai Destinasi Makanan Terbaik di Lonely Planet's Best in Travel 2021.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :