Viral! Bangunan Misterius Ditemukan di Pinggir Pantai El Salvador

News-travel | Minggu, 25 Juli 2021 14:37

Reporter : Ahmad Baiquni

Bangunan ini terbengkalai dan tidak terawat.

Dream - Sebuah bangunan misterius tengah viral di media sosial. Tak ada satupun yang tahu bagaimana bangunan yang tampaknya sebuah vila bisa berdiri maupun siapa pemiliknya.

Sebuah vila dengan kondisi semrawut ditemukan tak berpenghuni, terletal di pinggir Pantai La Putilla di Costa del Sol, El Salvador. Vila itu menjadi pusat perhatian para turis di pantai tropis.

Birunya air di Pantai La Putilla sangatlah indah, tapi itu semua tidak bisa menandingin kepopuleran vila unik pinggir pantai itu. Banyak turis yang datang hanya untuk sekedar berfoto dengan bangunan hancur itu.

Ternyata, vila tersebut hancur karena badai dahsyat yang melanda El Salvador saat dua dekade lalu. Pada mulanya, salah satu pengguna TikTok, Salvador Cholopanza Vlogs, mengunggah videonya saat sedang berada disana.

Di videonya itu, Salvador menjelajahi setiap sudut bangunan. Kemudian Salvador mengunggahnya kembali di akun youtubenya yang penjelasannya lebih detail.

 

Viral! Bangunan Misterius Ditemukan di Pinggir Pantai El Salvador
Bangunan Misterius Tepi Pantai El Salvador (Oddity Central)
2 dari 2 halaman

Bangunan Misterius di El Salvador

Selang beberapa lama, video itu menjadi viral dan vila hancur menjadi hitz di sana. Sayangnya, sejarah dari bangunan misterius tersebut hanya bisa didapatkan dari laporan penduduk yang tinggal di sekitaran Pantai La Putilla.

" Pemilikinya membangun bangunan terlalu dekat dengan pantai," ujar nelayan setempat, dikutip dari Oddity Central.

" Bangunan ini tidak memiliki izin resmi, pemiliknya terlalu ceroboh dan kenyataannya seperti itu," ucap nelayan itu melanjutkan.

Vila itu sudah tidak terstruktur, dengan dinding yang rapuh membuat sebagian orang takut untuk naik ke atasnya. Namun, ada beberapa orang yang memberanikan diri untuk mengambil selfie dengan bangunan itu.

Karena ombak yang selalu menghantam pasir, bangunan ini lebih mudah untuk di datangi saat pagi hari karena air surut. Jika kamu ke sana di sore hari, jangan heran melihat bangunan digenangi air pasang dan menyulitkanmu untuk menjelajahinya.

Nah, itu dia bangunan yang terletak di pinggir Pantai La Putilla di Costa del Sol, El Salvador. Tertarik untuk mengunjunginya?

Laporan : Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id