Senjata Malaysia Tarik Minat Traveler

Deputy General Director Tourism Malaysia, Dato' Mohmed Razip Hasan
NEWS  |  17 September 2019 17:07

Malaysia menargetkan 100 miliar ringgit pendapatan nasional dari sektor wisata.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Malaysia terus berusaha menggenjot sektor pariwisatanya. Sejumlah strategi ditempuh untuk menarik minat traveler dunia.

Ada beberapa strategi yang tengah disiapkan Malaysia. Tetapi yang paling utama yaitu unsur budaya.

" Kami akan promosikan budaya, seni, dan warisan sejarah. Ini merupakan area yang kami promosikan untuk mengajar dunia agar datang ke Malaysia," ujar Deputy General Director Tourism Malaysia, Dato' Mohmed Razip Hasan, saat berbincang dengan Dream di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu.

 Tourism Malaysia

Deputy General Director Tourism Malaysia, Dato' Mohmed Razip Hasan (Dream.co.id/Ahmad Biquni)

Andalan lain yaitu eco-tourism serta olahraga balap motor. Seperti diketahui, Malaysia memiliki beberapa gelaran balap motor kelas dunia.

" Kami tidak punya Formula 1, tapi kami punya motoGP, Big Bike," kata Razip.

Tak hanya itu, kata Razip, pihaknya kini tengah menyiapkan wisata hiburan. Beberapa di antaranya gelaran konser musik tingkat dunia.

 Klenteng di Kuala Lumpur

Selanjutnya, Razip mengatakan pihaknya menargetkan pengunjung dari berbagai latar belakang. Mulai dari kelas atas maupun kelompok terluas.

" Tapi kami tidak bisa mengesampingkan pentingnya traveler muda. Mereka pergi ke hiburan, musik, teater, opera," ucap dia.

Terkait destinasi, Razip menyebut ada dua kawasan yang bakal dikenalkan ke dunia. Dua kawasan tersebut yaitu Johor dan Borneo (Serawak, Sabah, Labuan).

 Gerbang Masjid Putra

Gerbang Masjid Putra, Putrajaya (Dream.co.id/Ahmad Baiquni)

Johor memiliki beberapa destinasi menarik seperti Legoland, Hello Kitty, serta theme park. " Lokasinya di kawasan pantai Johor, dekat dengan Singapura," ucap Razip.

Sedangkan Borneo, kata dia, akan dipusatkan sebagai kawasan wisata adventure. Ini mengingat kondisi alam Borneo yang masih alami.

Untuk tahun depan, Razip mengatakan pihaknya menargetkan 30 juta wisatawan datang ke Malaysia. Sedangkan pendapatan dari sektor wisata, pihaknya menargetkan 100 miliar ringgit, setara Rp337,1 triliun pada 2020.

Selanjutnya : Siapkan Destinasi Baru
20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yuk Gabung ke Kapanlagi Korea, Sekarang!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :