Uni Eropa Siapkan Aplikasi Baru Bantu Pelancong Agar Tetap Aman

News-travel | Senin, 22 Juni 2020 11:10

Reporter : Ulyaeni Maulida

Eropa memberikan solusi alternatif bagi para pelancong.

Dream – Eropa telah menyediakan sebuah aplikasi yang dapat membantu pelancong tetap aman dan sehat saat jalan-jalan. Aplikasi ini memberikan informasi perjalanan terbaru setelah pembatasan wilayah dihentikan. Sehingga para pelancong tidak khawatir mengenai tempat wisata yang akan dikunjungi.

Aplikasi ini menyediakan informasi real-time kepada para pelancong. Informasi tersebut berisi tentang aturan perbatasan lokal, cara untuk mengunjungi tempat tersebut, dan memberikan paduan khusus terkait protokol kesehatan yang berlaku. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman, hingga menyiapkan dokumen berisi surat kesehatan.

Uni Eropa Siapkan Aplikasi Baru Bantu Pelancong Agar Tetap Aman
Ilustrasi (Foto: Pexels)
2 dari 2 halaman

Aplikasi yang sangat membantu perjalanan para pelancong

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengetahui layanan pariwisata apa yang tersedia. Seperti restoran dan toko apa saja yang sudah buka dan hotel mana saja yang dapat didatangi.

Selain itu aplikasi ini juga disertai dengan testimoni dan umpan balik dari pengguna lain, untuk memberikan informasi yang lebih lengkap.

Aplikasi ini juga akan memberikan akses kepada para pelancong, sehingga mereka lebih mudah membuat rencana perjalanan.

" Ini juga akan membantu pemilik restoran dan hotel kecil, serta kota-kota di seluruh Eropa, serta memberikan inspirasi dari solusi inovatif yang telah dikembangkan,” kata Komisioner Eropa Thierry Breton.

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

Join Dream.co.id