Uni Emirat Arab Bakal Berlakukan Visa Berdurasi Lima Tahun

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  14 Januari 2020 13:09

Visa ini memberikan izin kepada warga negara asing tinggal di kawasan UEA selama lima tahun.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pariwisata telah menjadi urat nadi utama dalam perekonomian Uni Emirat Arab. Negara di kawasan Timur Tengah ini benar-benar serius membangun sejumlah fasilitas dan destinasi.

Pemerintah setempat juga terus memanjakan para traveler. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan dunia, Pemerintah UEA berencana memberlakukan visa kunjungan dengan durasi panjang, lima tahun

Dikutip dari Lonely Planet, kebijakan ini ditetapkan oleh Pemerintah UEA awal pekan lalu namun baru berlaku pada pertengahan tahun ini. Kebijakan ini juga menghapus aturan pemberlakukan visa ganda dengan durasi selama tiga bulan.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri UEA, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Pria yang juga menjadi penguasa Dubai ini menyatakan pemerintah menetapkan UEA sebagai tujuan utama wisata dunia.

 Abu Dhabi

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (Shutterstock.com)

Pemberlakuan visa baru ini memberikan izin kepada pengunjung asing berada di UEA selama lima tahun. Selain itu, visa ini juga berlaku untuk kunjungan multi-entry dan tersedia untuk semua kewarganegaraan

Tetapi, sejauh ini belum ada keterangan mengenai besaran biaya pengurusan visa tersebut. Saat ini, masih menerapkan aturan bebas visa multi-entry selama tiga bulan.

UEA menargetkan peningkatan jumlah wisatawan sepanjang 2020. Saat Expo 2020 bersama 190 negara lainnya, UEA meluncurkan sejumlah destinasi baru untuk menarik lebih banyak traveler masuk ke negara itu.

 Dubai

Burj Al Arab di Dubai, Uni Emirat Arab (Shutterstock.com)

Negara-negara kawasan Teluk kini tengah bersaing meningkatkan pemasukan dari sektor pariwisata dan mulai meninggalkan minyak. Mereka pun melakukan inovasi pada kebijakan pariwisatanya masing-masing.

September tahun lalu, untuk pertama kalinya Arab Saudi memberlakukan visa turis. Bahrain memangkas tarif visa sebanyak 50 persen pekan lalu setelah Manama terpilih sebagai Ibu Kota Wisata Arab 2020.

Pada 2017, Qatar menghapus visa bagi 80 negara. Sehingga, negara itu bisa meraup pendapatan begitu besar dari para wisatawan.

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :