Tren Traveling 2020, Destinasi Bebas Visa Paling Diminati

Peluncuran aplikasi traveling The Travel Insider (Cynthia Amanda Male/Dream)
NEWS  |  20 Januari 2020 17:19

Kaum muda Indonesia semakin banyak yang menyukai hobi traveling.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Traveling belakangan jadi hobi yang banyak diminati, khususnya kaum muda. Destinasi wisata baru pun semakin banyak bermunculan.

Apalagi setelah ramainya penggunaan media sosial. Hal itu memberikan pengaruh terhadap semakin beragamnya pilihan destinasi di kalangan traveler.

Travel Influencer, Kenny Santana, menangkap adanya perubahan tren yang dipengaruhi banyaknya pilihan destinasi. Sedangkan untuk tren traveling tahun ini, Kenny melihat adanya kecenderungan traveler untuk pergi ke destinasi internasional yang tidak memerlukan atau pengurusan visa yang mudah.

" Aku lihat sekarang orang traveling karena media sosial. Cuma aku lihat, negara yang visanya gampang atau nggak perlu pakai visa, kayanya akan makin (banyak dikunjungi)," ujar Kenny dalam peluncuran marketplace online The Travel Insider di Plaza UOB, Jakarta Pusat, Senin 20 Januari 2020.

 tren traveling 2020

Peluncuran aplikasi traveling The Travel Insider (Cynthia Amanda Male/Dream)

Pemilik akun KartuPosInsta mengatakan Jepang dan Korea menjadi negara kawasan Asia yang banyak diminati traveler Indonesia. Salah satu sebabnya, dua negara ini menerapkan administrasi yang mudah dalam pengurusan visa.

" Jepang kan pakai e-paspor. Visanya gampang, makanya orang ke sana semua. Korea juga semakin mudah. Apalagi, ada K-pop culture dan film yang bikin orang pingin ke sana," jelas Kenny.

Jika ingin liburan tanpa harus repot mengurus visa, Maroko atau Myanmar bisa jadi alternatif destinasi. Pemegang paspor Indonesia bisa berkunjung ke dua negara ini bebas visa.

" Dengan kekuatan paspor, banyak destinasi unik lain yang bisa dikunjungi tanpa takut visa," ucap Kenny.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :