Tren Traveler Masa Kini

Ilustrasi (shutterstock.com)
NEWS  |  18 Januari 2019 11:11

Ada temuan baru dan menarik dari hasil survei ini. Apa?

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Hingga saat ini, traveling menjadi hobi yang banyak digemari kaum kekinian. Para traveler umumnya adalah mereka yang masuk usia produktif yang telah memiliki penghasilan.

Aplikasi pemesanan tiket, Tiket.com, merilis hasil survei mengenai tren traveler masa kini. Ada temuan baru dan menarik dari hasil survei ini.

Tren traveling 2019 memiliki kecenderungan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, traveler lebih didominasi generasi kekinian yang telah berpenghasilan.

 mandalika eksotik

Pantai Mandalika, Pulau Lombok (Foto: Shutterstock.com)

" Di tahun ini masih sama yaitu kaum kekinian, tetapi tambahan yaitu anak-anak yang lebih kecil lagi juga saat ini menjadi yang sering melakukan traveling," ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer PT Global Tiket Network (Tiket.com), Gaery Undarsa, di Jakarta, Kamis 17 Desember 2018.

Meningkatnya tren generasi kekinian, terutama anak-anak, untuk bepergian salah satunya dipengaruhi maraknya penggunaan media sosial khususnya Instagram.

 Danau Toba

Danau Toba (Foto: Shutterstock.com)

Setiap unggahan influencer mempengaruhi minat pengguna Instagram untuk jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga, Instagram memberikan pengaruh secara langsung terhadap gaya hidup masyarakat kekinian.

" Biasanya yang dikunjungi adalah tempat-tempat yang sedang tren di Instagram," kata Gaery.

Terdapat kecenderungan di kalangan traveler kekinian terkait kunjungan. Lebih banyak traveler kekinian memilih pergi ke destinasi yang tidak banyak dikunjungi orang, bahkan yang terkesan masih asing.

 Belitong

Pantai Tanjung Kalayang, Belitong (Foto: Shutterstock.com)

Apalagi jika suatu destinasi menawarkan pemandangan unik dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Para traveler akan beramai-ramai datang demi bisa berfoto dan memajangnya di Instagram.

" Tempatnya itu biasanya tidak harus bagus saat ditemui aslinya, tapi saat diambil gambarnya bisa terlihat bagus di Instagram, kata Gaery.

Laporan: Ava Haprin

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Patut Dicontoh, Ini Alasan Irish Bella-Ammar Zoni Lakukan Nikah Siri Sebelum Akad dan Resepsi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :