Tips yang Wajib Diketahui Jika Berbelanja di Taiwan

Tempat belanja murah di Taiwan
NEWS  |  15 Desember 2019 11:22

Mulai dari pusat perbelanjaan lokal, merek mewah dan bahkan pasar grosir.

Reporter : Sandy Mahaputra

Dream - Shopping menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan saat traveling ke Taiwan. Terkenal dengan pasar malamnya yang meriah, Taiwan juga memiliki berbagai destinasi belanja yang gak bakal habis dijelajahi dalam satu kali kunjungan.

Mulai dari pusat perbelanjaan lokal, merek mewah dan bahkan pasar grosir. Tapi ada tipsnya nih jika ingin belanja dengan harga super promo di sana.

Taiwan dalam setahun memiliki beberpa kali tanggal merah yang akan mengadakan kegiatan promosi besar-besaran, menawarkan diskon besar plus mendapatkan lagi potongan harga dari kupon promosi pusat perbelanjaan.

 Berbelanja di Taiwan

Anniversary Sale Bulan 9-12

Mal dan pusat perbenlanjaan setiap tahunnya meluncurkan promosi dalam skala besar, berpusat pada bulan September sampai bulan Desember.

Dalam periode ini setiap mal akan saling bergantiaan menyelenggarakan kegiatan promosi, dengan waktu sekitar dua minggu sampai sebulan.

Selain menyediakan diskon, bila berbelanja lebih dari kuota yang ditentukan, pengunjung akan mendapatkan hadiah ekstra.

Selama acara Anniversary Sale, produk yang paling menarik konsumen adalah perawatan kecantikan dan kosmetik. Toko-toko tak hanya menawarkan paket menarik dengan harga promo, tapi juga memberikan hadiah tambahan, seperti paket kosmetik, travel package dan hadiah lainnya.

 Berbelanja di Taiwan

Hari Ayah, Hari Ibu Bulan 5 dan Bulan 8

Setengah tahun pertama merupakan acara promosi penting bagi mal dan pusat perbelanjaan. Sebagian besar dimulai sebelun sebelum tanggal merah.

Barang-barang yang banyak didiskon untuk dijadikan hadiah biasanya kosmetik, perhiasaan dan busana.

 Berbelanja di Taiwan

Festival Tradisional Sebelum Hari Raya Imlek

Dua minggu sebelum Imlek, kawasan komersial dan toko-toko tradisional akan mengadakan promosi acara " Chinese New Year Street, yang dapat ditemukan di Dihua Street kota Taipei, Tianjin Street kota Taichung dan Snafonzon Sreet kota Kaohisung.

Kawasan komersial itu menawarakan produk-produk makanan dan produk sehari-hari. Selain itu, sebelum hari raya Imlek, mal juga akan menjual 'lucky bag' dan undian.

 Berbelanja di Taiwan

Pemeran Konsumen

Selain tempat berbelanja seperti umumnya, Taiwan juga menyediakan pameran besar setiap tahunnya. Di antaranya terdapat pameran komputer di Taipei (Taipei Computer Application Show), pameran multimedia (Taipei Multimedia Show), pameran informasi teknologi bulanan (IT Month). Ini merupakan kesempatan besar untuk berbelanja produk-produk termuktahir.

PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :