Tips Wisata Murah Meriah ke Thailand

News-travel | Rabu, 29 Mei 2019 18:25

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Gak semahal yang kamu bayangkan!

Dream - Setiap orang tentu ingin berlibur ke luar negeri, setidaknya sekali seumur hidup. Namun tak dapat dipungkiri bahwa berlibur ke luar negeri memakan biaya tidak murah.

Selain tiket pesawat, kamu harus merogoh kocek lebih untuk kebutuhan transportasi, hotel dan makanan begitu tiba di negara tujuan. Belum lagi dengan kebutuhan belanja.

Eitss, tenang dulu Sahabat Dream. Kamu masih dapat merasakan wisata luar negeri yang murah meriah. Thailand bisa menjawab semua keinginan setiap traveler.

Travel influencer Mega Iskanti dan Claudia Kaunang sedang bagi-bagi tips buat Sahabat Dream di acara Women's Journey in Thailand nih.

" Thailand bukan cuma untuk trip backpacker, tapi juga wisata low budget hingga luxury travel. Cari makanan enak banyak, belanja murah ada di mana-mana, wisata budaya hingga arsitektur itu ada semua," kata Claudia di Jakarta, Selasa 29 Mei 2019.

 Amazing Thailand
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Agar lebih hemat, rencanakan trip dari jauh-jauh hari. Carilah maskapai yang menawarkan promo dan hindari peak season seperti musim liburan.

Untuk perjalanan 4 hari 3 malam, Claudia hanya perlu menghabiskan 1.000 baht. Thailand banyak menyediakan hostel dan hotel murah dengan harga mulai dari 200 baht per malam.

" Untuk transportasi bisa booking dari travel agent atau langsung dari website untuk menghindari supir yang suka nembak harga," katanya.

Taksi bandara biasanya sudah memiliki tarif tetap. Bebeda dengan kendaraan umum seperti tuk-tuk, kamu harus lebih pintar menawar.

Tips Wisata Murah Meriah ke Thailand
Foto: Shutterstock
2 dari 3 halaman

Belanja Murah

Soal belanja, gak perlu khawatir. Thailand memiliki sederet pasar yang menawarkan fashion item kece dengan harga miring. Kamu bisa melipir ke Bangkok yang menjadi gantung fashion Thailand.

" Bangkok di setiap daerah pasti ada aja pasar untuk belanja. Ada yang kayak pasar biasa dan buka setiap hari. Ada juga yang buka setiap weekend kayak Chatuchak Market. Kalau mau lebih nyaman, bisa cari yang di dalam gedung kayak Platinum Mall," tutur Mega Iskanti.

 Amazing Thailand
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Harga baju di Thailand berkisar mulai dari Rp50 ribuan. Kamu juga masih bisa mendapatkan harga miring jika pandai menawar di pasar.

Namun jangan ragukan kualitasnya. Fashion item yang ditawarkan cukup kekinian. Thailand juga mulai banyak menawarkan modest fashion seperti baju lengan panjang dan celana bersiluet longgar.

 

3 dari 3 halaman

Ke Thailand Gratis

Dengan semua kemudahan yang ditawarkan, Thailand bisa kamu masukkan ke dalam bucket list travel nih.

Dua orang Sahabat Dream yang beruntung juga gak perlu pusing lagi. Henny (24) dan Yeni (23) terpilih sebagai pemenang Women's Journey in Thailand bersama Dream.

 Amazing Thailand
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Selama 4 hari 3 malam, mereka akan melancong di Negeri Gajah Putih bersama Amazing Thailand. Mereka sangat bersemangat, lho.

 Amazing Thailand
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Excited banget, karena belum pernah ke Thailand karena sayang kalau misal harus spending uang sendiri. Alhamdulillah," kata Henny.

" Pengen banget belanja dan melihat Wat Arun secara langsung," ujar Yeni menimpali.

Join Dream.co.id