Olahraga di Sela Liburan di New Zealand, Mengapa Tidak?

Sumber: New Zealand Tourism
NEWS  |  21 Oktober 2019 09:09

Liburan tidak jadi alasan untuk tak berolahraga. Di New Zealand ada banyak pilihan wisata olahraga yang menyenangkan.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Tips Wisata sambil Olahraga di New Zealand

Panjat Tebing

Jenis olahraga panjat tebing sangat populer di New Zealand. Banyaknya pegunungan dan kawasan bertebing menjadikan negara ini banyak didatangi pecinta olahraga panjat tebing.

Sebut saja, Wildwire Wanaka di Pulau Selatan, pendakian air terjun tertinggi di dunia. Selain itu ada Aoraki Mount Cook, puncak tertinggi di New Zealand.

Tips Wisata

Lari

Olahraga lari mungkin sudah sangat biasa, tapi akan jadi berbeda jika treknya ada di pegunungan di Pulau Rangitoto, ikon Kota Auckland. Di Pulau Utara ini ada trek lari berjarak 3 kilometer dengan ketinggian 245 meter.

Ujung trek ini adalah puncak gunung berapi Rangitoto. Ada juga trek Moke Lake Loop Track, trek lari paling populer di Queenstown.

Bersepeda

Bersepeda jadi tips wisata sambil olahraga di New Zealand selanjutnya. Ada Timber Trail di Hamilton dan Waikato yang wajib dicoba.

Ada juga Rotorua, pusatnya pecinta sepeda. Rute ini memiliki banyak jalur, seperti Te Ara Ahi dari Whakarewarewa Thermal Reserve menuju Te Ranga Thermal River.

Semua kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan seru sambil berwisata di New Zealand, menikmati keindahan alam bersama teman atau keluarga.

Sumber: New Zealand Tourism

Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Waspada Gejala Ini pada Lansia, Bisa Jadi COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :