Tips Naik Gunung Ala Alexander Thian: Bawa Gula Aren!

News-travel | Jumat, 23 Februari 2018 14:31
Tips Naik Gunung Ala Alexander Thian: Bawa Gula Aren!
Alexander Thian (Foto: Gladys Velonia/Dream.co.id)

Reporter : Gladys Velonia

Baru-baru ini, pria yang terkenal dengan nama akun @aMrazing itu berhasil menaklukkan Gunung Rinjani.

Dream - Sebagai seorang storygrapher, pencerita lewat foto, sekaligus travel enthusiast, Alexander Thian kerap bepergian ke berbagai belahan dunia dan mengabadikannya lewat unggahan di akun instagramnya.

Baru-baru ini, pria yang terkenal dengan nama akun @aMrazing itu berhasil menaklukkan Gunung Rinjani, salah satu gunung tertinggi dan tersulit untuk didaki di Indonesia. Ditemui saat pembukaan Singapore Airlines Travel Fair 2018, Alex membagikan kisahnya ketika menaklukkan Rinjani.

" Rinjani itu levelnya advance. Waktu pendakian itu cukup lama, minimal 3 hari untuk mendaki, tapi idealnya 5 hari. Beda dengan gunung yang lain," tuturnya di Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat 23 Februari 2018.

Bagi Alex, sebelum melakukan pendakian, sangat penting untuk latihan fisik terlebih dahulu. Karena mendaki gunung bukanlah perkara mudah, sehingga fisik yang prima adalah kunci utamanya.

" Selain latihan fisik, jangan lupa bawa gula aren. Itu penting banget buat ngisi tenaga. Kalau orang lain pakai coklat, aku cukup pakai gula aren," tegasnya.

Alex menjelaskan, jika saat lelah mendaki, ia cukup mencampurkan gula aren yang dibawanya ke dalam satu botol air.

" Jadi bukan minum air putih kalau capek mendaki. Tapi air dicampur gula aren, dikocok, terus diminum. Itu ngaruh banget buat nambah energi," katanya.

Join Dream.co.id