Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi Covid-19 Ala Nicholas Saputra

News-travel | Rabu, 27 Januari 2021 11:10
Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi Covid-19 Ala Nicholas Saputra
Nicholas Saputra

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Selain memprioritaskan protokol kesehatan, Nicholas juga menyarankan beberapa tips lain.

Dream - Salah satu aktor Indonesia, Nicholas Saputra, punya kegemaran traveling. Pandemi Covid-19 tentu membuat hobi jalan-jalannya sedikit terganggu. 

Tetapi, Nico ternyata punya beberapa tips traveling di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dia tetap bisa jalan-jalan dan aman dari risiko tertular Covid-19.

Selain memprioritaskan protokol kesehatan, Nico juga menyarankan para traveler memilih destinasi wisata yang sepi. Saat seperti ini, kata Nico, merupakan momen yang sangat diidamkan buat traveling.

" Di saat seperti ini, refreshing memang diidam-idamkan. Biasanya, kalau kita wisata ke lokasi yang ada daya tarik orang-orang akan berkumpul, misalnya untuk menonton konser. Coba cari lokasi wisata yang di dalam kota saja atau luar kota yang nggak jauh dari kota tempat tinggal," ujar Nicholas dalam konferensi pers daring 'Inovasi Berbasis Terknologi dan Prediksi Tren Perjalanan Traveloka 2021' pada Selasa 26 Januari 2021.

Staycation Untuk Refreshing

Nico juga menyarankan traveler lebih baik refreshing dengan staycation. Cukup di dalam kota tanpa harus menempuh jarak jauh.

" Staycation dalam kota yang bisa memberikan kebutuhan misal kebutuhan keluarga, cari tempat yang bisa olahraga dan ada ruang bermain anak," kata dia.

" Riset untuk mengenali lokasi staycation juga diperlukan guna menghindari kerumunan," ucap Nico melanjutkan.

Batasi Interaksi Dengan Orang di Luar Keluarga

Saran lain dari Nico yaitu membatasi interaksi dengan orang di luar anggota keluarga. Misalnya dengan roadtrip menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa vila yang lebih menjamin privasi.

" Hal-hal itu bisa jadi pilihan, menurut saya prioritas sehat dulu, deh, baru traveli lagi. Kita semua kan ingin kurva pandemi landai," ucap Nico.

Ada Shifting Makna Liburan

Di masa pandemi saat ini, terjadi pergeseran makna liburan. Masyarakat tak lagi memandang liburan sebagai ajang sosialisasi, melain penyegaran dari rasa jenuh demi kesehatan mental.

" Ada shifting keinginan berlibur. Misal di tahun-tahun sebelumnya melihat pertujukan, aktivitas kumpul banyak orang itu mungkin daya tarik ketika liburan tapi sekarang orang liburan pengin refreshing, membiarkan diri bergerak, tentu banyak yang berubah," ujar pria 36 tahun itu.

Join Dream.co.id