Ini Serunya Bertualang Road Trip di Selandia Baru

News-travel | Rabu, 23 Januari 2019 16:14

Reporter : Ahmad Baiquni

Jangan sampai melewatkan Selandia Baru yang Indah.

Dream - Sahabat Dream, di awal tahun ini, sepertinya kamu perlu segera menyiapkan rencana liburan. Sebab, kesempatan untuk menyiapkan rencana jalan-jalan semakin banyak.

Sedang mencari tempat liburan mana yang sekiranya asyik? Selandia baru tampaknya layak kamu jadikan destinasi liburanmu tahun ini.

Selandia Baru terkenal karena bentang alamnya yang indah. Kamu bisa menghabiskan waktu di tepi pantai dengan air yang jernih, atau mendaki padang rumput yang indah.

Selain itu, keramahan penduduk sekitar menjadi daya tarik lainnya. Kamu bisa berinteraksi dan mengenal budaya masyarakat di sana.

Ketika kamu berlibur di Selandia Baru, sangat disarankan untuk melakukan road trip. Karena kamu dapat menikmati perjalanan ditemani pemandangan indah yang menyihir mata.

Ada dua rute yang bisa kamu pilih. Dua rute tersebut yaitu Pulau Selatan yang didominasi pegunungan atau Pulau Utara dengan bentang sabana yang asri.

 Selandia Baru© Dream.co.id

Memilih rute Pulau Selatan, kamu akan memulai perjalanan dengan berkunjung di Christchurch. Kafe sudah menjadi budaya populer di kota ini. Cobalah menikmati kopi khas Selandia Baru 'Flat White', yang terbuat dari kopi dengan campuran sedikit susu.

Ini Serunya Bertualang Road Trip di Selandia Baru
Jalan-jalan Ke Selandia Baru
2 dari 3 halaman

Bikin Susah Move On

Di hari kedua, Dunedin adalah tujuan selanjutnya. Cobalah berhenti di Taieri Gorge Railway dan nikmati menikmati arsitektur gaya Gotik.

Setelah itu, berkunjunglah ke Otago Peninsula. Habiskan waktumu dengan menyaksikan kehidupan pinguin mata kuning di habitat aslinya.

Hari ketiga, jelajahi hutan belantara Caitlins yang belum terjamah. Jangan lewatkan air terjun Purakaunui, Tautuku Bay yang terbentang luas, atau mercusuar di atas Nugget Point yang ikonik.

Di hari keempat, habiskan waktu dengan berkeliling Fiordland National Park. Rasakan sensasi menjelajahi pantai memesona, hutan purba, pemandangan gunung yang eksotik, serta melihat langsung keindahan Milford Sounds.

Memilih rute Pulau Utara, mulailah perjalananmu dari Auckland. Kota besar ini memiliki pemandangan alam yang spektakuler.

Kamu bisa mencoba bisa mencoba bungy jumping dari menara tertinggi New Zealand, Sky Tower, sebelum akhirnya menuju ke Waitakere Ranges untuk mengunjungi air terjun tersembunyi atau kayaking ke Rangitoto saat matahari terbenam.

3 dari 3 halaman

Keseruan yang Tak Ada Habisnya

 Selandia Baru© Dream.co.id

Di hari kedua, rasakan pengalaman tinggal di Hobbiton, rumah para hobbit di film Lord of The Rings. Suasana The Shire yang asri sayang untuk dilewatkan.

Hari ketiga, nikmatilah kebersamaan dengan penduduk lokal yang ramah di Rotorua. Rotorua memiliki berbagai keajaiban geotermal, termasuk sumber air panas alami, semburan geiser, dan kolam lumpur yang menggelegak.

Penduduk setempat memiliki budaya yang menarik untuk dipelajari. Juga jangan lewatkan kesempatan mencicipi kuliner yang menjadi makanan khas Suku Maori, Hangi.

Di hari keempat, kamu bisa berdiri di atas gunung berapi aktif di Whakatane. Kamu dapat berlayar atau terbang ke White Island, satu-satunya gunung berapi aktif di New Zealand.

Join Dream.co.id