Tips Hindari Kejahatan Saat Solo Traveling ala Kenny Santana

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  21 Januari 2020 09:10

Potensi jadi korban kejahatan selalu ada. Makanya, siapkan liburanmu sematang mungkin.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Solo traveling kini tengah digandrungi anak muda. Sahabat Dream bisa merasakan serunya liburan tanpa perlu direpotkan dengan keberadaan orang lain.

Tetapi, solo traveling bukan berarti bebas dari tindak kejahatan. Potensi jadi korban kejahatan tentu selalu ada, entah kecopetan bahkan ditipu.

Travel Influencer, Kenny Santana, punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika solo traveling. Salah satunya, pahami destinasi tujuan dengan mencari informasi sebanyak mungkin melalui riset sederhana.

" Asal sering search mau ke destinasi mana. Ada destinasi yang sedikit lebih berbahaya daripada tempat lainnya," ujar Kenny di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

 Hijab Jalan

Kenny mencontohkan orang tentu paham jika Jepang dan Korea terkenal aman. Berbeda halnya dengan Brasil yang keamanannya agak meragukan.

Mengetahui kondisi destinasi sebelum bepergian merupakan hal penting. Apalagi jika kamu menjalani solo traveling.

" Semua bisa di-search sebelum merencanakan, apalagi kalau pergi sendiri. In general, aku suka encourage untuk traveling tapi juga mawas diri untuk tahu tempat yang bagus untuk solo traveling sama yang nggak," kata Kenny.

Menurut Kenny, beberapa negara memang sangat aman dan nyaman untuk solo traveling. Di sisi lain, ada negara yang kondisinya masih kurang aman dan tidak terlalu direkomendasikan.

 Hijab Jalan

" Aku suka banget Jepang sih. Jepang itu buat solo traveling, keluarga, anak muda, pasangan, semua ada. Makanan enak, theme park banyak, pemandangan ada. Banyak negara sih. Tapi, ada beberapa negara yang banyak copet seperti di Eropa, harus lebih hati-hati," jelasnya.

Meski begitu, semua bergantung pada pengalaman traveling. Semakin sering traveling, maka akan mudah mengatasi masalah yang dialami.

Lebih lanjut, Kenny mengatakan ada banyak negara yang aman buat solo traveling. Untuk pemula, dia merekomendasikan negara-negara kawasan Asia seperti Singapura, Jepang, Korea, Thailand.

" Kalau sudah berani, bisa ke Australia, New Zealand aman, bisa ke Eropa, lebih jauh lagi Amerika. Semua ada tahapannya," ucap dia.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :