Tersihir Rumah Pohon Anping

Tersihir Rumah Pohon Anping
NEWS  |  7 Desember 2019 09:10

Keren! Serasa berada di negeri dongeng.

Reporter : Sandy Mahaputra

Dream - Rumah pohon Anping merupakan tempat wisata yang unik untuk dikunjungi di Tainan, Taiwan. Di sini traveler dapat melihat rumah kuno yang diselimuti akar pohon beringin raksasa yang menjuntai.

Yup, begitu tiba di sana, Dream dan rombongan Media Fam Trip, Taiwan Tourism Bureau, langsung dimanjakan pemandangan gudang tua mempesona yang ditelan pohon beringin.

 Rumah pohon Anping

Makin penasaran? Masuklah ke dalam untuk melihat bagaimana akar dan batang pohon yang menggantung telah melingkupi seluruh dinding, jendela dan ruangannya. Keren! Bak bangunan dari negeri dongeng.

 Rumah Pohon Anping

Saat kelilingi sisa-sisa ruangan gudang yang telah hancur, kalian akan melihat lebih dekat bagaimana batang dan akar pohon telah menembus dinding beton.

 Rumah Pohon Anping

Sejumlah dindingnya sulit dilihat karena tertutup seluruhnya oleh bagian pohon. Lalu tataplah reruntuhan atap untuk melihat pohon tinggi menjulang di atas bangunan.

 Rumah Pohon Anping

Meskipun atapnya terbuka, gudang ini terasa suram. Sinar matahari sulit untuk masuk. Naiklah ke platform pengamatan atas yang terletak di antara pepohonan untuk melihat gudang yang ada di bawah.

 Rumah Pohon Anping

Di sini banyak spot keren yang jadi buruan traveler untuk berfoto. Dengan latar belakang super kece.

 Rumah Pohon Anping

Di salah satu ruangannya ada yang sudah disulap menjadi pameran kecil tentang flora lokal dan toko suvenir.

 Rumah Pohon Anping

Pada belakang rumah terdapat dua kincir air di sebuah dermaga kecil yang diakses melalui jembatan.  

 Rumah Pohon Anping

Bangunan tua dari bata ini awalnya berfungsi sebagai gudang gula, garam dan kamper untuk Tait & Company, sebuah perusahaan dagang asing saat masa penjajahan Belanda dan Portugis.

Selama bertahun-tahun, gudang ini ditelantarkan dan setelah perusahaan tersebut pindah, alam mulai mengambil alih.

Warga setempat dahulu menghindari bangunan ini, karena menurut cerita rakyat Taiwan, akar gantung pohon beringin diasosiasikan dengan energi negatif.

 Rumah Pohon Anping

Namun, sekarang tempat ini menjadi objek wisata populer, tempat pengunjung bisa melihat kekuatan alam yang mencengkeram bangunan.

Setelah puas melihat rumah pohon Anping, lanjutkan kunjungan ke rumah dagang Tait & Company yang ada di sebelahnya.

Rumah bergaya kolonial dari abad ke-19 ini sekarang menjadi museum kecil. Terdapat pameran tentang pendatang dan penjajah tempo dulu di lantai satu serta banyak patung lilin di lantai dua.

 Rumah Pohon Anping

Di area ini juga berdiri rumah ahli kaligrafi, Chu, Jeou-Yin, yang menampilkan pameran kaligrafi China.

 Rumah Pohon Anping

Rumah pohon Anping terletak di bagian utara kota Tainan. Bisa dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Benteng Anping. Rumah pohon ini buka setiap hari dan tiket masuk 150 dolar Taiwan (Rp 75 ribu) sudah mencakup akses ke rumah dagang, maupun pameran kaligrafi.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :