Tak Ada Cermin di Toilet Disney World? Ternyata Ini Alasannya

News-travel | Sabtu, 26 Juni 2021 13:10

Reporter : Ahmad Baiquni

Kamu jadi tak bisa bilang, "Cermin, cermin di dinding. Siapakah yang tercantik dari semuanya?"

Dream - Disney World mungkin dipenuhi dengan elemen magis. Tetapi satu hal yang tidak dapat kamu temukan adalah bayanganmu sendiri.

Pada perjalanan baru-baru ini ke Disney World, penulis Terapi Apartemen Shifrah Combiths memperhatikan satu hal yang aneh. Tidak ada cermin di atas wastafel di kamar mandi manapun.

Ini mungkin jadi hal aneh, mengingat banyak tempat justru memasang cermin sebesar mungkin di toilet. Ternyata, ada alasan tertentu mengapa Disney World memilih tidak melakukannya.

Taman hiburan itu tidak lupa memasang cermin di fasilitas kamar mandi namun sengaja ditiadakan. Tujuannya, agar antrean pengguna toilet tidak berhenti lantaran menunggu orang bercermin.

“ Sementara banyak toilet tidak memiliki cermin di atas wastafel, sebagian besar memiliki setidaknya satu cermin panjang penuh di pintu keluar kamar kecil. Alasannya ada dua," ujar pemilik Destination Magic Kingdom, Jessica Mitchell.

 

Tak Ada Cermin di Toilet Disney World? Ternyata Ini Alasannya
Disney World (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Ada Dua Alasan

Alasan pertama, kata Mitchell, membantu mengurangi kasus vandalisme di toilet. Toilet merupakan spot yang tidak bisa dipantau dengan kamera karena alasan privasi.

" Kedua, itu membuat perjalanan lebih cepat ke kamar kecil ketika orang-orang tidak mengantre untuk wastafel saat mereka memeriksa rambut, riasan, tabir surya (atau kulit terbakar dalam hal ini) dan sebagainya," kata Mitchell.

Namun demikian, Disney tidak sepenuhnya membuat pengunjung kesulitan dengan cermin. Alih-alih menempatkannya di atas wastafel, taman hiburan malah menempatkan cermin berukuran penuh di area pintu keluar untuk memungkinkan pandangan sekilas saat keluar.

Langkah Disney ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan, terutama setelah kamu mengetahui sejauh mana usaha taman hiburan itu untuk memastikan pengunjung dapat berjalan nyaman di taman, mendapatkan bantuan, atau menemukan tempat sampah saat membutuhkan.

Tapi, ada satu hal yang membuat kamu kehilangan sebagian unsur Disney. Dengan tidak adanya cermin, kesempatanmu jadi lebih sedikit untuk mengucap, " Cermin, cermin di dinding, siapakah yang paling cantik dari semuanya?"

Sumber: Fox News.

Join Dream.co.id