Suka Duka Kru dari Indonesia yang Bekerja di Kapal Pesiar

Kru dan staf kapal pesiar Explorer Dream (Foto: Idho Rahaldi/ Dream)
NEWS  |  14 April 2019 15:10

Para staf bekerja keras untuk melayani para tamu dengan sepenuh hati.

Reporter : Idho Rahaldi

Dream - Berwisata menggunakan kapal pesiar sungguh pengalaman yang menyenangkan. Dream.co.id berkesempatan menikmati mewahnya kapal pesiar Explorer Dream dari Genting Cruise Lines di Shanghai, China 10-13 April 2019.

Meski hanya berlangsung 3 hari 2 malam, namun pengalaman di " hotel bintang 5 terapung" tersebut takkan dapat terlupakan. Di balik segala fasilitasnya yang mempuni, ada juga servis memuaskan dari para staf yang bekerja keras untuk melayani para tamu dengan sepenuh hati.

Mereka berasal dari berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Sebenarnya tidak sulit untuk mengenali mereka. Meski diwajibkan untuk berbahasa Inggris, tapi pekerja juga diperbolehkan bicara bahasa nagara asal ketika bertemu teman atau tamu yang berbahasa sama.

Dream pun menjumpai beberapa kru kapal yang ternyata adalah orang Indonesia. Di balik tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka berlayar lintas negara untuk waktu lama, terdapat kisah suka dan duka yang menarik untuk diketahui.

Staf pertama yang saya jumpai bernama Niko Adi Saputra, pria kelahiran Bali yang bekerja di bagian Pavilion Restaurant, Western, restaurant yang menyajikan hanya beberapa pilihan menu. Posisi sebagai staf kapal membuatnya harus menjalani kontrak kerja selama 8 bulan.

" Kalau kerja di kapal sistemnya kontrak delapan bulan, dua bulan cuti," ungkap Niko.

Selanjutnya : Koneksi Wifi Sangat Dicari
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Deretan Artis yang Diprediksi Gagal Masuk DPR
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :