Staycation dan Workcation Jadi Alternatif Liburan Akhir Tahun

News-travel | Selasa, 23 November 2021 17:10

Reporter : Ahmad Baiquni

Dengan staycation dan workcation, kamu bisa liburan dengan tetap aman dan nyaman.

Dream - Libur akhir tahun selalu jadi momen yang ditunggu. Sayangnya, akhir tahun ini Pemerintah menerapkan kembali PPKM Level 3.

Kebijakan ini diterapkan Pemerintah pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Tujuannya untuk mengantisipasi agar lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi setiap usai libur panjang tidak terjadi lagi.

Meski berlaku PPKM Level 3, Pemerintah tidak akan memberlakukan penyekatan namun hanya pengetatan dalam perjalanan. Sehingga, masyarakat masih bisa bepergian ke luar kota meski tidak dianjurkan.

Menanggapi kebijakan ini, Traveloka punya rekomendasi liburan akhir tahun yang nyaman namun tetap aman. Kamu bisa liburan dengan memilih konsep staycation atau workcation di luar kota lewat fitur Holiday Stays.

" Traveloka Holiday Stays memiliki pilihan akomodasi privat yang lebih beragam dan fitur-fitur inovatif yang dapat memudahkan konsumen dalam menentukan akomodasi diinginkan agar pengalaman menginap mereka lebih seru dan berkesan," ujar SVP Traveloka Accommodation and Experience, Nelly Nurmalasari.

 

Staycation dan Workcation Jadi Alternatif Liburan Akhir Tahun
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Destinasi Favorit

Berdasarkan data yang dimiliki Traveloka, kata Nelly, terjadi peningkatan pemesanan vila, resort, maupun glamping sebanyak dua kali lipat pada Oktober dibandingkan awal tahun ini.

" Setahun belakangan meningkat liburan yang bersifat privat. Jumlah pemesanan selama Oktober meningkat dua kali dibanding awal 2021," kata dia.

Untuk destinasi, beberapa kota banyak dipilih pelanggan. Yogyakarta, Bali, dan Bandung menjadi destinasi yang banyak disukai untuk konsep liburan staycation maupun workcation.

" Peluncuran ini kami perluas dengan tambahan yakni resort, glamping, selain ini, kami juga meluncurkan fitur-fitur lain," terang Nelly.

Berbarengan dengan peluncuran fitur baru ini, Traveloka menyediakan promo potongan harga Rp500 ribu bagi pemesanan villa, resort, glamping.

" Saat ini, ada 450 ribu mitra akomodasi privat di Traveloka," terang Nelly.

Join Dream.co.id