Singapura Masuk Daftar Destinasi Berbiaya Termurah Dunia?

China Town Singapura (Shutterstock.com)
NEWS  |  17 November 2019 13:11

Selama ini Singapura dikenal sebagai destinasi termahal.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Mungkin banyak dari orang Indonesia membayangkan jalan-jalan di Singapura butuh biaya banyak. Ini karena adanya pandangan yang menyatakan Singapura serba mahal. Mulai dari makanan, hotel, sampai sarana transportasinya.

Firma asuransi perjalanan, Columbus Direct, justru menyatakan sebaliknya. Singapura malah masuk dalam daftar destinasi dengan biaya hidup termurah di dunia.

Dalam indeks yang dilucurkan firma tersebut, Singapura menempati urutan ke-8. Indeks tersebut disusun menggunakan data yang diambil dari sejumlah platform yang berkaitan dengan dunia traveling meliputi TripAdvisor, Booking.com, serta beberapa entitas Numbeo.

 Singapura

Ada 10 destinasi yang menempati posisi teratas indeks tersebut. 10 destinasi tersebut yaitu Delhi, India; Kuala Lumpur, Malaysia; Bangkok, Thailand; Seoul, Korea Selatan; Taipei, Taiwan; Shanghai, China; Praha, Republik Ceko; Singapura; Agra, India; dan Barcelona, Spanyol.

Indeks tersebut disusun berdasarkan beberapa faktor seperti biaya naik bus, ketersediaan makanan murah, atraksi murah hingga gratis, ongkos naik taksi, dan lain sebagainya.

 Singapura

Data tersebut bertolak belakang dengan laporan The Economist yang dalam beberapa tahun menyatakan Singapura sebagai kota termahal dunia.

Selain itu, data tersebut juga tidak memperhitungkan biaya menginap di Singapura dengan tarif hotel termurah sebesar 155 dolar Singapura, setara Rp1,6 juta dan 315 dolar Singapura, setara 3,2 juta, untuk bintang lima.

Sumber: Asia One.

 

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :