Selandia Baru, Surganya Para Traveler Pecinta Kegiatan Ekstrem

Astindo Travel Fair 2017 (Foto: Awalendi Pajarini/Dream.co.id)
NEWS  |  26 Maret 2017 12:37

Selain kegiatan ekstrem yang dapat memacu adrenalin, Selandia Baru juga menawarkan berbagai aktivitas lain yang sesuai dengan kebutuhan dan minat para traveler.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Selandia baru merupakan negara dengan segudang destinasi wisata yang menarik. Terlebih jika Sabahat Dream Travel merupakan seorang 'adrenalin junk traveler' yang sangat senang dengan kegiatan memacu adrenalin.

Ditemui dalam event Talkshow Tourism New Zealand di acara ASTINDO Fair 2017, Travel Blogger Marischka Prudence menceritakan pengalaman wisatanya yang mendebarkan saat mengunjungi Selandia Baru.

Marischka merupakan seorang travel blogger yang senang dengan kegiatan memacu adrenalin. Di kunjungannya yang ketiga ke Selandia Baru, ia mencoba beberapa kegiatan ekstrem seperti Bungee Jumping dan juga Skydiving.

 selandia baru

" Naik Bungee Jumping di Kawarau, Queensland Selandia baru, sensasinya luar biasa banget. Di dua detik pertama itu jantung rasanya kayak copot dan untuk sampai di bawah tuh butuh waktu sekitar 11 detik terus sampai bawah aku flying dengan tali karet yang ada di badan aku," kata Marischka Prudence, Jumat 24 Maret 2017.

Marischka juga mengatakan, sebelum melakukan Bungee Jumping beberapa prosedur harus dilakukan demi keamanan. Salah satunya menimbang berat badan untuk memastikan tali yang cocok untuk ukuran badan masing-masing orang.

Menariknya lagi, semua kegiatan Bungee Jumping akan didokumentasikan oleh pihak penyedia kegiatan berupa foto dan video.

 selandia baru

" Nggak perlu khawatir tentang keamanan, semua kegiatan di sini sudah ada lisensinya dan zero accident. Itu salah satu yang bikin percaya. Semua dicek berulang kali dengan mesin standard internasional dan kalo ada accident kan langsung dicabut izin kegiatannya," terang Marischka.

Selain kegiatan Bungee Jumping, Marischka juga melakukan satu kegiatan ekstrem lainnya di daerah Parakay, Selandia Baru yaitu Skydiving.

Dengan sensasi tenang bercampur menegangkan, Marischka mengikuti kegiatan Skydiving dengan ketinggian 13 km di atas permukaan darat. Sensasi terjun menegangkan dirasakan selama 45 detik kemudian parasut segera dilepaskan dan tubuh melayang di langit.

 selandia baru

" Jadi nggak perlu khawatir, akan ditemani oleh instruktur profesionalnya. Entah kenapa rasanya sangat tenang ada di atas langit. Adrenalin dan rileks bercampur jadi satu di atas sana," Kata Marischka Prudence.

Selain kegiatan ekstrem yang dapat memacu adrenalin, Selandia Baru juga menawarkan berbagai aktivitas lain yang sesuai dengan kebutuhan dan minat para traveler.

Tourism New Zealand juga menyediakan tiket penerbangan khusus sebesar Rp 10.000.000 PP di event ASTINDO Travel Fair 2017 dan banyak paket wisata Selandia Baru lainnya yang diberikan agen travel. ASTINDO Travel Fair 2017 akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 27 Maret 2017 mendatang.

(Laporan: Awalendi E. Pajarini)

Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :