Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Scoot Kembali Layani Penerbangan Juni 2020, Perhatikan Ketentuan Barunya

Scoot Kembali Layani Penerbangan Juni 2020, Perhatikan Ketentuan Barunya Scoot (Shutterstock.com)

Dream - Maskapai berbiaya murah dari Singapura, Scoot, diizinkan kembali melayani penerbangan terhitung mulai Juni. Sebelumnya, otoritas penerbangan Singapura sempat melarang seluruh maskapai terbang untuk mencegah penyebaran virus corona.

CEO Scoot, Campbell Wilson, mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah pencegahan Covid-19. Ini untuk memberikan jaminan kenyamanan kepada pelanggan.

"Saat beberapa penerbangan mulai beroperasi kembali, kami bekerja sama dengan regulator dan pakar kesehatan untuk menerapkan rangkaian langkah komprehensif untuk memastikan standar kebersihan setinggi mungkin, dan untuk memberikan penumpang kepercayaan bahwa mereka dapat terbang dengan aman bersama Scoot," ujar Wilson.

Langkah pencegahan tersebut seperti penghentian beberapa layanan yang bisa diakses ketika pembelian tiket. Beberapa layanan yang dihentikan sepert FlyBagEt dan ScootPlus, Board Me First, bagasi kabin ekstra, pemilihan kursi online, upgrade kelas, pembelian makanan dan minuman online, belanja bebas bea dalam penerbangan, serta Snooze Kit.

 

Sebelum Terbang

Pencegahan juga dijalankan sebelum penerbangan seperti penyerahan formulir deklarasi kesehatan oleh penumpang di kios Scoot sebelum check-in atau secara online melalui pemberitahuan SMS 24 jam sebelum terbang.

Kemudian memastikan penumpang memakai masker sebelum masuk pesawat dan selama penerbangan. Memeriksa suhu tubuh penumpang sebelum boarding.

Selain itu, melakukan pembatasan kabin bagasi. Jika sebelumnya penumpang kelas ekonomi bisa membawa 10 Kg di bagasi kabin, sejak 1 Juni 2020 hanya boleh membawa satu tas kecil ukuran 3 Kg dan diletakkan di bawah bangku di depan penumpang.

Tak hanya itu, Scoot juga menyediakan counter check-in mandiri online melalui laman Flyscoot.com atau aplikasi online juga lewat kios check-in di Bandara Changi. Tak ketinggalan, Scoot tetap menerapkan jaga jarak aman di gerbang dan antrean.

 

Selama dan Setelah Penerbangan

Demikian pula selama penerbangan, Scoot menerapkan pengaturan kursi untuk memfasilitasi pelacakan kontak dan jarak aman. Penumpang akan diberitahu nomor kursi saat check-in.

Semua penerbangan Scoot akan beroperasi dengan layanan terbatas tanpa penjualan makanan, minuman, atau belanja bebas bea. Sebagai gantinya, makanan yang telah dikemas sesuai standar keamanan pangan yang ketat akan disediakan di kursi untuk membatasi kontak fisik antara penumpang dan kru.

Scoot akan menyediakan hand sanitiser dalam penerbangan untuk digunakan penumpang dan kru. Toilet juga akan dibersihkan dan didisinfeksi secara rutin, setidaknya tiga kali sejam.

Bacaan di belakang kursi seperti Menu Scoot Café, majalah dalam penerbangan Scoot dan katalog belanja bebas bea Scootalogue tidak disediakan di belakang kursi untuk mengurangi kontak dengan permukaan. Kartu keselamatan dan kantong udara tetap tersedia.

Sementara setelah penerbangan, Scoot meningkatkan prosedur pembersihan pesawat. Meliputi pembersihan menyeluruh untuk interior pesawat termasuk permukaan, pembersihan menyeluruh toilet dengan disinfektan, dan penyemprotan pesawat untuk memastikan disinfektan tersebar secara merata di seluruh permukaan interior pesawat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

Beli tiket lebih mudah untuk perjalanan selama Ramadan dan Lebaran dengan melakukan 4 tips sederhana.

Baca Selengkapnya
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya