Saudi Buka Kembali Penerbangan Internasional 17 Mei 2021

Bandara Jeddah (Shutterstock.com)
NEWS  |  12 Maret 2021 20:32

Sebelumnya, Saudi berencana membuka kembali pada 31 Maret 2021.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi menyatakan penerbangan internasional kembali dibuka pada 17 Mei 2021. Sebelumnya Saudi menghentikan penerbangan dari dan menuju luar negeri untuk mencegah lonjakan infeksi virus corona.

Keputusan ini disampaikan Otoritas Umum Penerbangan Saudi secara tertulis kepada para pengelola bandara. Pengumuman ini juga membatalkan keputusan sebelumnya yaitu pembukaan kembali akan dilakukan pada 31 Maret 2021, seperti diumumkan pada Januari lalu.

Pihak berwenang juga menyatakan penangguhan perjalanan ke sejumlah negara tertentu dapat dilanjutkan. Hal ini apabila situasi Covid-19 di negara bersangkutan tetap buruk.

Sementara itu, maskapai penerbangan domestik Saudi melihat pemulihan kondisi terjadi lebih cepat pada rute dalam negeri. Berbeda halnya dengan maskapai asing yang terpukul hebat akibat mengandalkan rute jarak jauh.

Dalam forum industri penerbangan CAPA Live yang digelar pada 10 Maret lalu, salah satu hal yang dibahas adalah kondisi penerbangan Saudi. Para peserta melihat maskapai penerbangan domestik Saudi pulih lebih cepat, sangat berbeda dengan maskapai dari negara tetangga.

Timur Tengah sangat terpukul oleh perlambatan penerbangan global karena pasar domestiknya yang relatif belum berkembang.

" Pemulihan domestik di Arab Saudi sudah menunjukkan tanda-tanda positif, setidaknya dari segi frekuensi,” kata analis CAPA Richard Maslen.

Penerbangan domestik mingguan di Saudi telah berkembang menjadi sekitar 3.000, menurut data CAPA. Itu mewakili penurunan hanya 23 persen selama dua bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebelum pembatasan akibat Covid-19 terjadi.

Sumber: Arab News

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :