Sandiaga Dorong Percepatan Jadikan Indonesia Destinasi Sport Tourism

News-travel | Selasa, 11 Januari 2022 20:12

Reporter : Ahmad Baiquni

Ke depan, sport tourism akan menjadi tren.

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan wisata olahraga atau sport tourism bakal menjadi tren ke depan. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat.

" Impian saya, Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk maraton bagi pecinta olahraga lagi," ujar Sandiaga.

Sport tourism, kata Sandiaga, dapat memberikan nilai lebih bagi pariwisata. Selain olahraga, genre ini dapat mendorong sektor pariwisata kembali bergeliat.

Dari pengalaman yang didapat Sandiaga mengikuti sejumlah ajang olahraga, maraton menjadi daya tarik wisata dan mengangkat citra negara maju. Jika diterapkan di Indonesia, dia yakin akan banyak peminat maraton datang.

Indonesia memiliki alam yang indah dan bisa dipamerkan kepada dunia luar. Ini menjadi peluang terbukanya lapangan kerja.

 

Sandiaga Dorong Percepatan Jadikan Indonesia Destinasi Sport Tourism
Menparekraf Sandiaga Uno Saat Menjajal Trek Tour De Samosir
2 dari 2 halaman

Selanjutnya, Sandiaga mengungkapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan kini menjadi prioritas masyarakat dalam menjalani kehidupan.

" Lewat berolahraga, imun kita meningkat, daya tahan tubuh menjadi modal melawan Covid-19," kata dia.

Sandiaga mengikuti World Marathon Majors yang digelar Komunitas Jakarta Berlari dan didukung Run for Indonesia bersama Delimax&Treejee. Dalam gelaran tersebut, Sandiaga berkeliling kawasan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama tujuh pelari yang berhasil menyelesaikan WMM di 6 kegiatan lari bergengsi seperti Tokyo, Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York

Mereka adalah Ellianah Setiady, Hitan Ayu, Adrian Chaniago, Fitri Ardantya, Adhianarizta, Qing Song, dan Medias Oktaviani.

" Saya berlari bersama para 'finisher Six Star' WMM yang telah berkeliling dunia. Banyak cerita di balik perjuangan para 'finisher' WMM dari Indonesia ini," kata Sandiaga, dikutip dari Merdeka.com.

Join Dream.co.id