Rute Malaysia-Singapura Paling Sibuk di Dunia

Ilustrasi jadwal penerbangan (Pixabay)
NEWS  |  11 Mei 2018 09:31

Tercatat ada jutaan orang yang menggunakan rute ini.

Reporter : Dwifantya

Dream - Jarak Malaysia dan Singapura memang sangat dekat, bahkan hanya membutuhkan waktu satu jam penerbangan. Namun, siapa sangka penerbangan internasional jarak dekat ini dinobatkan sebagai yang tersibuk di dunia, menurut laporan OAG Aviation Worldwide Ltd.

Dalam 12 bulan terakhir hingga Februari 2018, penerbangan antara Kuala Lumpur-Singapura mencatat angka 30.537 perjalanan, setara dengan 84 penerbangan per hari, seperti dikutip Worldofbuzz.com.

Rute dengan peringkat tertinggi di Amerika Serikat menurut hasil penelitian adalah penerbangan antara New York dan Toronto. Rute itu memiliki 16.956 penerbangan. Rute tersibuk untuk Eropa adalah London Heathrow-London yang menempati peringkat ke-14 dalam daftar dengan 14.390 penerbangan. Laporan itu menyatakan bahwa jumlah penumpang dari Hong Kong-Taipei menempati urutan teratas dalam periode 12 bulan.

Sementara untuk jumlah penumpang terbanyak adalah penerbangan Hong Kong-Taipei: 6,5 juta orang. Jakarta-Singapura: 4,7 juta orang. Kuala Lumpur-Singapura: 4 juta orang.

Airlines melihat Asia sebagai pasar perjalanan yang tumbuh paling cepat di dunia. Menurut laporan OAG, rute udara tersibuk di dunia adalah antara Seoul dan pulau kecil di lepas pantai Korea Selatan. Tercatat 65.000 perjalanan antara ibu kota Korea Selatan dan pulau Jeju pada 2017.

Mereka Orang Indonesia Pertama yang Mendapatkan Vaksin Sinovac
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
KONSER AMAL KREATIF LOKAL 2021
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :