Resor Mewah Ini Patok Harga Rp7,2 M Bagi yang Mau Nginep Tanpa Karantina

News-travel | Kamis, 19 November 2020 11:10

Reporter : Reni Novita Sari

Jika kamu seorang sultan, resor ini cocok untukmu!

Dream- Pembatasan perjalanan selama pandemi Covid-19 tentu sangat mempengaruhi wisatawan di seluruh dunia. Banyak wisatawan menunda atau bahkan membatalkan rencana kunjungan mereka ke luar negeri ataupun destinasi tujuan agar terhindar dari virus corona.

Namun salah satunya resor di Fiji, Laucala Private Island Resort menawarkan wisata yang aman dari virus Covid-19.

Laucala Private Island Resort adalah pulau pribadi di Fiji. Resor ini memiliki terumbu karang, pantai, hutan hujan yang rimbun dan beberapa bagian yang menjadikan resor ini salah satu resor terbaik di dunia. Resor ini menawarkan banyak hal dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan sebagainya.

Namun sepertinya, hanya sultan yang bisa menginap di tempat ini. Sebab, para pelancong harus merogok kocek yang dalam untuk bersantai di sini

Resor Mewah Ini Patok Harga Rp7,2 M Bagi yang Mau Nginep Tanpa Karantina
Foto : CNN/Courtesy Laucala Private Island
2 dari 5 halaman

Penerbangan Khusus

Dilansir dari CNN, lokasi resor ini berada di sebuah pulau terpencil dan sudah bekerja sama dengan Fiji Airways. Sehingga, ada penerbangan khusus menuju tempat tersebut.

Pemerintah setempat memang telah mengumumkan bahwa perbatasannya akan ditutup untuk pesawat komersial hingga setidaknya Maret 2021.

Namun, para pelancong berkantong tebal dapat menghindari aturan ini. Mereka bisa mendaftar travel bubble khusus dan akhirnya bisa menikmati kemewahan resor ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Karantina

Sebanyak 20 tamu dapat terbang dengan jet pribadi Fiji Airways dari Los Angeles ke Nadi, bandara utama Fiji. Dari sana, mereka akan dipindahkan ke Laucala, ada resor pulau pribadi.

Beberapa pelancong yang diizinkan masuk ke Fiji saat ini dikenai karantina wajib 14 hari. Tapi karena keterpencilan Laucala, Departemen Kesehatan telah mengizinkan program untuk terus berjalan tanpa tamu harus diisolasi selama dua minggu.

4 dari 5 halaman

Melewati Tiga Pemeriksaan Covid-19

Namun, traveler harus melalui tiga tes Covid-19 dengan hasil negatif. Sekali di dua minggu sebelum bepergian, sekali di 72 jam sebelum boarding dan sekali saat tiba di Fiji.

Selain transportasi dan hotel, para turis dapat memanfaatkan Private Suite di Bandara Internasional Los Angeles.

Lounge mewah ini biasa digunakan oleh selebriti dan anggota keluarga kerajaan sebelum berangkat dari Bandara LAX. Para tamu juga dapat menggunakan lounge pribadi Fiji Airways di Nadi.

5 dari 5 halaman

Biaya yang Dikeluarkan

Biaya? Anda harus merogoh kocek hingga US$490 ribu atau sekitar Rp7,2 miliar. Semuanya  mencakup jet pribadi, tujuh malam menginap, aktivitas di pulau, makanan dan minuman dan transfer dari bandara Fiji hingga 20 orang.

Ini bukan satu-satunya cara Fiji menggaet turis, industri pariwisata secara umum menyumbang 40 persen dari produk nasional bruto (PDB). Negara berusaha mendapatkannya kembali.

Perdana Menteri Fiji, Josaia Frank Voreqe Bainimarama, tidak menampik keinginannya untuk menarik wisatawan yang sangat kaya. Ia membuat jalur biru yang memungkinkan para turis datang ke negara itu menggunakan kapal pesiar pribadi, dan turis dapat menjalani karantina di atas kapal sebelum berlabuh.

Travel bubble berjuluk 'bula bubble' bebas karantina antara Fiji, New Zealand, Australia belum membuahkan hasil. Bula berarti halo atau selamat datang dalam bahasa Fiji.

 

Sumber : CNN

Join Dream.co.id