Puncak Waringin Lengkapi Pengalaman Liburan di Labuan Bajo

Puncak Waringan Labuan Bajo (Liputan6.com)
NEWS  |  23 Januari 2020 11:10

Labuan Bajo digadang-gadang sebagai destinasi wisata premium.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pemerintah melakukan perombakan besar-besaran terhadap kawasan wisata Labuan Bajo. Tempat ini diproyeksikan sebagai destinasi wisata premium menyasar turis dengan pengeluaran berlebih.'

Sejumlah fasilitas kini tengah dibangun. Nantinya, destinasi ini akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Salah satu fasilitas yang kini tengah dalam pembangunan adalah rest area Puncak Waringin. Tempat ini diproyeksikan menjadi pusat industri kreatif untuk mendukung pengembangan pariwisata di Labuan Bajo.

" Lokasi ini akan digunakan untuk memaksimalkan potensi masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya, melalui kegiatan di dalamnya seperti workshop, show case, weekly creative event, dan sebagainya," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, dikutip dari Liputan6.com.

Wishnu yakin pusat industri kreatif ini akan menjadi destinasi yang begitu digemari wisatawan. Selain itu, tempat tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

" Sehingga generasi muda di wilayah destinasi dapat memanfaatkan kreativitas mereka untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya," kata dia.

Pariwisata dan industri kreatif merupakan perpaduan yang tak bisa dipisahkan. Keduanya mampu membuat infrastruktur yang ada di suatu daerah tampak hidup.

" Potensi wisata bisa menjadi nilai ekonomi melalui upaya meningkatkan kualitas suvenir, musik, fotografi, kuliner, atau performing art sehingga bisa mendatangkan kesejahteraan bagi pelaku ekonomi kreatif," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Dinny Mutiah

Streaming Dove Super Hair Super Day Class Launch #2
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Melihat Deretan Koleksi Busana Terakhir Barli Asmara
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :