Pria Ini Terbang Gratis Gara-gara Tiket dari 19 Tahun Lalu

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
NEWS  |  5 Februari 2018 08:15

Beruntung banget ya pria ini!

Reporter : Puri Yuanita

Dream - United Airlines, sebuah maskapai penerbangan asal Amerika Serikat baru saja menepati pelayanan yang telah mereka janjikan sejak 20 tahun yang lalu.

Seorang pria bernama John Walker tidak sengaja menemukan sebuah tiket pesawat yang berada di bawah tempat tidurnya. Tiket penerbangan dari Nashville ke Sacramento itu seharusnya ia gunakan pada 31 Desember 1998 silam.

Namun, pada tiket tertera sebuah ketentuan yang menarik.

'Pemegang tiket yang tidak menggunakan tiket ini bisa memakainya untuk penerbangan domestik lainnya, asalkan memiliki nama yang tercantum pada tiket, dan hal ini berlaku untuk selamanya.'

Itu artinya, John masih bisa menggunakan tiket tersebut walaupun sudah berlalu 19 tahun lamanya.

John mendatangi pusat pelayanan maskapai tersebut. Namun, mereka tidak paham harus membuat keputusan apa. Akhirnya, ia pun menghubungi akun Twitter maskapai dan menyampaikan keluhan.

Berdasarkan laman Travel and Leisure, pihak United Airlines menyebutkan bahwa sebenarnya sejak tahun 2010 mereka sudah dibebaskan untuk tidak menepati kebijakan tersebut.

Akan tetapi, karena peristiwa John sangat menarik, mereka setuju untuk menepati janjinya.

" Mereka setuju untuk menepati kebijakan tersebut walaupun tidak lagi terikat dengan hukum. Menurutku, itu merupakan pelayanan yang baik terhadap pelanggan," kata John.

John akhirnya memakai tiket tersebut untuk menukarnya dengan tiket baru dalam bentuk digital. Uniknya lagi, harga yang berlaku masih merupakan harga pada tahun 1998, yakni $378 atau sekitar Rp5 juta.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

 

Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :