Potret Sejarah Jakarta dalam Sketsa Hologram

Pembukaan pameran hologram Kala Jakarta (Dream.co.id/Alfi Salima Putri)
NEWS  |  23 Juli 2019 15:18

Pameran Hologram Kala Jakarta menampilkan gambar petikan sejarah Ibu Kota.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Jakarta menyimpan cerita sejarah berdirinya Republik Indonesia. Sejumlah peristiwa besar terjadi di kota metropolitan ini.

Beberapa seniman berupaya menghadirkan kembali sejumlah momen bersejarah dengan konsep hologram. Karya tersebut dipamerkan ke publik dalam Pameran Hologram Kala Jakarta yang dihelat di Monumen Nasional.

" Pengunjung seolah-olah akan dibawa menggunakan mesin waktu untuk melihat secara langsung sosok Ibu Kota Republik Indonesia tercinta ini dari masa ke masa," ujar kreator hologram Kala Jakarta, Adi Panuntun, saat pembukaan Pameran Hologram Kala Jakarta di Monas, Senin 22 Juli 2019.

 Pameran Hologram

Pameran ini menyuguhkan sejumlah informasi dalam bentuk cuplikan gambar mengenai perkembangan Jakarta. Gambar-gambar tersebut disajika dalam tampilan hologram yang dibuat menggunakan teknologi modern.

Gelaran yang merupakan bagian dari rangkaian Monas Week ini bertujuan untuk memperkenalkan sejarah Ibukota Republik Indonesia dari awal terbentuknya hingga saat ini.

 Pameran Hologram

Para pengunjung dapat melihat sejarah panjang Jakarta yang terbagi dalam tiga periode yaitu masa pra kolonial, kolonial dan kemerdekaan.

Monas Week digelar pada 23-31 Juli 2019 di Monas dan terbuka untuk umum. Pameran dilaksanakan setiap hari Senin. (Beq)

Laporan: Alfi Salima Puteri

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :