Pesona Pantai Tanjung Tinggi, Surga di Negeri Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi (Dream.co.id/ Ferdike Yunuri Nadya)
NEWS  |  13 November 2019 11:11

Pecinta film Laskar Pelangi pasti sudah tidak asing dengan pantai ini

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Dream - Sepuluh anak berlarian menyusuri hamparan pasir putih. Sejenak kemudian, mereka lepas baju masing-masing. Byur, percik air asin terdengar menyeruak. Tawa anak-anak pun membuncah.

Itulah sekilas adegan epik dalam film " Laskar Pelangi" . Namun itu tak sekadar adegan. Karena beberapa lama usai film itu turun layar, orang berbondong-bondong datang ke Pantai Tanjung Tinggi. Di pantai inilah, adegan tersebut diambil.

Dream berkesempatan mengunjungi pantai yang menjadi salah satu primadona wisata kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung ini akhir pekan lalu. Lokasi pantai ini cukup strategis, tidak jauh dari pusat Kota Belitung. 

Akses menuju pantai ini cukup mudah. Bisa ditempuh melalui jalur darat. 

" Dari Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin ke Pantai Tanjung Tinggi kira-kira sekitar 40 menit" ujar warga lokal yang berprofesi sebagai pemandu wisata, Eksa.

Medan untuk bisa sampai ke tempat ini sudah terbangun dengan baik. Memudahkan orang berlalu lalang. Sayangnya, fasilitas angkutan umum belum tersedia. 

Saat dalam perjalanan menuju pantai, terlihat ada satu jalan khusus. Menjorok ke dalam, mirip gang di perumahan. Jalan itu tengah disiapkan sebagai akses menuju lapangan golf terbesar di Indonesia. Lapangan itu kini sedang dalam tahap pembangunan. 

 Plang

(Foto: Dream.co.id/ Ferdike Yunuri Nadya)

Sekitar pukul 12.00 WIB, Dream tiba di lokasi. Sebelum masuk kawasan, plang tinggi bertuliskan " Pantai Laskar Pelangi" berdiri kokoh menyambut pengunjung. Berjalan beberapa meter jauhnya, gugusan batu granit yang terhampar di pinggir pantai menyambut. Debur suara ombak tenang membuat suasana terasa menenangkan. 

 

Selanjutnya : Paduan Alami nan Elok
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Selebritis Instan di Mata Tara Basro
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :