Pesona Dieng Dapat Kembali Dinikmati Pelancong

News-travel | Sabtu, 11 September 2021 18:13

Reporter : Ahmad Baiquni

Dieng siap menerima kembali pengunjung mulai 10 September 2021.

Dream - Ada kabar baik buat kamu yang sudah kangen liburan. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia mulai dibuka seiring dengan turunnya level PPKM.

Buat yang sudah merindukan sejuk dan khidmatnya suasana Dieng, destinasi wisata di Banjarnegara itu sudah buka lagi namun secara terbatas mulai Jumat, 10 September 2021. Pembukaan ini dijalankan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara setelah daerah itu ditetapkan turun dari level 3 ke level 2.

" Kami akan buka secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat dan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Agung Yusianto.

Agung mengatakan baik pengelola, staf, pelaku industri, maupun pengunjung diharuskan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.

" Pengunjung yang datang minimal sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama," kata Agung.

 

Pesona Dieng Dapat Kembali Dinikmati Pelancong
Dieng (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Wajib Prokes Ketat

Agung menjelaskan pihaknya telah menggelar sosialisasi terkait ketentuan baru yang diberlakukan di Dieng. Dia berharap semua pihak sudah mengetahui dan mematuhi ketentuan baru ini sehingga timbul ketertiban di lapangan.

" Termasuk berbagai persyaratan untuk dapat memasuki objek wisata," kata dia.

Sebelum masa pembukaan, Disparbud Banjarnegara telah menggelar simulasi pembukaan kawasan wisata. Simulasi dijalankan di Kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang pada 5 September 2021 diteruskan dengan masa uji coba pembukaan, dikutip dari Liputan6.com.

Join Dream.co.id