Pengalaman Gastronomi Tanpa Batas, HKTB Hadirkan Festival Kuliner Online+Offline

Hong Kong (Istimewa)
NEWS  |  28 Oktober 2020 14:35

Kuliner Hong Kong selalu bikin kangen, baik rasa maupun penyajiannya.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Hong Kong selalu membawa kerinduan. Baik suasananya, wisatanya, terlebih kulinernya.

Hong Kong punya banyak sekali festival khususnya soal kuliner. Sayang, pandemi Covid-19 bikin kita tak bisa ikut menikmati kemeriahan itu.

Tenang, kamu tidak perlu terlalu sedih. Hong Kong Tourism Board memanjakan kamu dengan festival berkonsep benar-benar baru.

Otoritas pariwisata Hong Kong tersebut menggelar Hong Kong Wine & Dine Festival dalam dua konsep, online+offline. Konsep ini memungkinkan kamu turut merasakan kemeriahan festival tersebut tanpa perlu datang ke Hong Kong.

" Meskipun acara besar HKTB sedang ditangguhkan untuk beberapa waktu ke depan, saat ini kami memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan semua program dengan kondisi pandemi," ujar Ketua HKTB, YK Pang,

Pang mengatakan konsep ini benar-benar baru dan menjadi bagian dari adaptasi HKTB dengan pandemi Covid-19. Dengan konsep ini, Pang ingin memastikan semua orang bisa mengikuti festival tahunan tersebut.

" Festival ini juga dibuat untuk membantu serta membuka peluang bisnis bagi para mitra bisnis kami yang terke na dampak dari pandemi," kata dia.

Lebih dari itu, Pang mengatakan festival ini juga menjadi cara HKTB berkontribusi untuk mendorong perekonomian Hong Kong. Serta menyebarkan pesan positif ke seluruh dunia bahwa warga Hong Kong tetap bersemangat melakukan inovasi di tengah pandemi.

" Ini semua kami lakukan sambil juga bersiap menyambut para turis yang akan kembali mengunjungi Hong Kong," ucap Pang.

Festival ini akan berlangsung selama lima pekan mulai 11 November hingga 15 Desember. Selama festival berlangsung, akan ada banyak pengalaman daring yang menarik.

Mulai dari penawaran menarik untuk koleksi wine cellar yang ditampilkan secara daring, mereplika resep yang ditampilkan oleh para chef dan bahkan memesan makanan tersebut untuk dinikmati di rumah (khusus untuk yang berada di wilayah Hong Kong).

Khusus untuk penonton yang berada di Hong Kong, dapat menikmati penawaran khusus dari merchant yang ikut di dalam festival ini.

Selama festival, akan ada 34 sesi demo masak dari para chef handal di Hong Kong yang dapat dinikmati para penonton secara gratis di mana pun mereka berada. Sesi masterclass ini akan disiarkan secara langsung melalui www.winedinefestival.discoverhongkong.com setiap hari Sabtu, mulai 21 November hingga 6 Desember 2020.

Sesi masterclass ini akan mencakup berbagai topik. Mulai dari tren terbaru di industri wine, fine dining , tip untuk makanan sehat, hingga seni food plating atau penataan makanan.

Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :