Penang, Destinasi Wisata Favorit Traveler Indonesia

Penang
NEWS  |  20 Agustus 2019 09:09

Indonesia merupakan negara dengan jumlah traveler terbanyak yang berkunjung ke Malaysia.

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Dream - Malaysia menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi traveler Indonesia. Dari sekian banyak destinasi, Penang menjadi destinasi favorit orang Indonesia ketika liburan ke Malaysia.

Chief Executive Officer Penang Global Tourism, Chock Yan, mengatakan tahun lalu jumlah traveler Indonesia yang berkunjung ke Penang mencapai 250 ribu orang. Pihaknya menargetkan jumlah tersebut bertambah pada 2020.

" Target kunjungan wisatawan Indonesia tahun 2020 meningkat 5 persen," ujar Chock di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin 19 Agustus 2019.

Chock menerangkan dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi negara dengan jumlah traveler terbanyak yang datang ke Penang. Disusul Singapura dan China pada urutan kedua dan ketiga.

Chock mengatakan Penang merupakan tempat yang paling sering dikunjungi traveler Indonesia selain Melaka dan Kuala Lumpur. Ini karena Penang memiliki daya tarik perpaduan kota modern dan masa lampau serta terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur tradisional yang sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya oleh UNESCO.

" Wisatawan dari seluruh dunia berduyun-duyun ke Penang untuk mendapatkan pengalaman mendalam tentang keanekaragaman budaya Penang melalui makanan jalanan kelas dunia, festival yang meriah, koleksi harta budaya dan sejarah, pesona dunia lama yang penuh nostalgia, fasilitas modern, kunjungan tepi laut," kata dia.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :