Pecinta dan Pelaku Industri Perkopian, Saatnya Berkumpul di Livin' Jacoweek 2021

News-travel | Rabu, 24 November 2021 20:11

Reporter : Ahmad Baiquni

Jakarta Coffee Week menjadi ajang yang bakal mempertemukan semua pihak yang terlibat di dunia perkopian.

Dream - Kopi bukan sekadar minuman tapi sudah jadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Pecinta kopi terbentang di hampir semua wilayah Indonesia.

Yang lebih membanggakan, kopi juga jadi salah satu daya tarik wisata Indonesia. Banyak pelancong mengunjungi sejumlah daerah untuk mencecap sedapnya kopi setempat.

Bagi pecinta kopi, jangan sampai melewatkan event Jakarta Coffee Week yang sudah sejak 2016 menjadi ajang paling ditunggu. Tahun ini, Jacoweek kembali digelar secara offline pada 26-28 November 2021.

Co-Founder Jacoweek, Hendri Kurniawan, mengatakan event ini akan mempertemukan antara penikmat, barista, pakar, merek kopi lokal terkemuka, petani, hingga produsen dan distributor mesin kopi di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Tahun ini, Jacoweek mengambil tema Let's Get Together Again.

" Melalui tema ini, kami ingin mengajak teman-teman UMKM di industri kopi dari hulu hingga ke hilir untuk maju dan bangkit bersama," ujar Hendri.

Hendri berharap kehadiran Livin’ Jacoweek 2021 secara offline bisa menjadi platform berkelanjutan. " Sekaligus perwujudan dari kekompakan dan kebersamaan dari para penikmat kopi maupun pelaku industri kopi, teh, dan coklat, baik berskala besar maupun kecil," kata Hendri.

Dalam 10 tahun terakhir, industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Saat ini, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar ke-4 di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia.

 

Pecinta dan Pelaku Industri Perkopian, Saatnya Berkumpul di Livin' Jacoweek 2021
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Industri kopi memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang di Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk mengembangkan usaha kopi menjadi salah satu buktinya.

" Perkembangan pesat industri kopi lokal dapat dilihat melalui bertambah banyaknya coffee roaster, baik berskala kecil maupun besar yang hadir," kata Hendri.

 Jacoweek© Istimewa

Karena itu, Hendri menilai Jacoweek menjadi wadah yang tepat untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk terbaik pera pelaku industri perkopian. Dia juga mengakui menggelar Livin’ Jacoweek 2021 secara offline adalah keputusan terbaik.

" Kami menyadari bahwa para pelaku industri ini selain mengandalkan penjualan digital, tentunya harus mendapatkan dukungan penjualan dan pemasaran secara langsung kepada customer melalui suatu kegiatan offline," kata Hendri

Bertempat di Atrium GF Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jacoweek 2021 berlangsung dari pukul 10.00-22.00 WIB yang dibagi menjadi 6 sesi. Dalam setiap 1 sesi terdiri dari 2 jam, dengan harga tiket Rp20 per pax yang bisa dibeli secara online di www.lakkon.id dari tanggal 23-25 November 2021 maupun penjualan tiket on the spot.

Join Dream.co.id