Pattaya Siap Sambut Traveler 1 Oktober 2021

News-travel | Jumat, 24 September 2021 21:32

Reporter : Ahmad Baiquni

Turis India dan Rusia jadi target pasar.

Dream - Otoritas pariwisata Thailand mengumumkan pembukaan Pattaya untuk pelancong mancanegara per 1 Oktober 2021. Saat pembukaan nanti, turis dari India dan Rusia bakal jadi target pasar utaa.

Presiden Asosiasi Bisnis dan Pariwisata Pattaya (PBTA) mengumumkan sejumlah daerah lain menunda rencana pembukaan destinasi wisatanya. Tetapi, Pattaya justru sebaliknya.

Di masa-masa normal, turis China selalu jadi pasar utama wisata Pattaya. Tetapi akibat adanya lonjakan Covid-19, otoritas mengalihkan target ke India dan Rusia.

Penyebabnya, China melarang warganya bepergian ke luar negeri dalam kelompok wisata besar, seperti yang biasanya datang ke Pattaya. Warga China hanya boleh bepergian dalam kelompok kecil dan untuk keperluan bisnis, bukan wisata.

Sementara, orang yang datang ke China diharuskan menjalani karantina tiga pekan. Ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

Pattaya Siap Sambut Traveler 1 Oktober 2021
Pattaya (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Kebijakan Karantina Jadi Kendala

Di sisi lain, Pattaya justru mengambil langkah berbeda. Daerah ini membuka kembali destinasi wisatanya untuk turis asing agar perekonomian kembali pulih dan Thailand menuju strategi berdampingan dengan Covid-19.

Kebijakan karantina yang diterapkan sejumlah negara membuat Thailand kembali terpukul. Sebab, mereka yang datang ke Thailand lalu kembali ke negaranya terpaksa menjalani karantina untuk mencegah kasus impor.

Dampaknya, para wisatawan mengurungkan kembali rencana mereka untuk melancong ke Thailand. Akibatnya, Negeri Gajah Putih terpaksa kehilangan potensi pendapatan.

Demikian pula kebijakan karantina yang diterapkan Thailand sendiri. Kebijakan tersebut membuat turis dari sejumlah negara, khususnya Rusia, tidak menyukainya, dikutip dari The Thaiger.

Join Dream.co.id