Pasar Selayar, Wisata dan Belanja di Tengah Hutan Mangrove

Pasar Selayar (Liputan6.com)
NEWS  |  17 Desember 2018 11:11

Tempat ini cocok bagi para penggemar kuliner khas Sulsel.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, kini memiliki destinasi wisata baru nan unik. Namanya, Pasar Selayar. Tempat wisata yang baru dibuka awal pekan lalu ini menghadirkan suasana belanja di atas jembatan dikelilingi hutan mangrove.

Dikutip dari Liputan6.com, destinasi ini berlokasi di Matalatang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu. Pasar ini beroperasi setiap Sabtu sore mulai pukul 16.00 WITA.

" Pasarnya berada di kawasan mangrove. Dibikin gazebo untuk tenan dihubungkan sama jembatan kayu semacam dermaga. Jadi mirip pasar apung karena berada di atas air laut," ujar Konseptor Pasar Selayar, Tenri Ajeng Amir.

Pasar ini menawarkan sejumlah kuliner khas Sulsel seperti Roko'-roko' golla eja, Loppis ubi, Onde-onde, Loppis beras ketan, Kue borobudur, Kalakere, Tette', Kue Bingka, minuman Sarbba.

Selain itu, pasar juga diramaikan dengan sejumlah atraksi pertunjukan. Beberapa di antaranya seperti Tari Pakarena, musik batti'-batti', langgam alternatif, dan barsanji.

 Pasar Selayar

" Mereka juga tampil di panggung yang dibangun di atas air laut. Jadi pengunjung akan dibuat kagum karena pertunjukannya ada background pemandangan luar biasa," kata Tenri.

Selain itu, tampilan Pasar Selayar dibuat ramah bagi pengguna Instagram, sangat cocok untuk berswafoto. Latar belakang hutan mangrove berpadu pantai dan lautan membuat pemandangan sangat ciamik.

" Selain pemandangan mangrove dan pantai, kita juga membuat foto booth dengan latar GenPI Sulsel Selayar. Terus ada lagi dibuat semacam gerbang yang background-nya laut dan pulau," kata Tenri.

Untuk mencapai destinasi ini tidaklah sulit. Cukup menempuh perjalanan darat sejauh sekitar 3 kilometer menggunakan sepeda motor atau mobil dari Kota Selayar, tepatnya Benteng Selayar.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, habiskan liburan akhir tahunmu di tempat indah ini.

Sumber: Liputan.com/Noffie Tessar

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :