Pantau Pemulihan Pariwisata, Sandiaga Berniat Berkantor di Bali

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
NEWS  |  26 Januari 2021 11:10

Sandiaga menilai dengan melihat langsung dapat mempercepat penanganan dampak Covid-19 pada perekonomian Bali.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berencana berkantor di Bali. Ini agar dia bisa memantau pemulihan pariwisata di Pulau Dewata secara langsung.

" Berkantor di Bali paling tidak sebulan sekali beberapa hari. Ini berkantor bener ya, bukan berkunjung tapi berkantor," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis.

Dengan berkantor di Bali, Sandiaga menilai penanganan dampak pandemi Covid-19 bisa cepat dijalankan. Pun demikian jika dibutuhkan kebijakan tambahan agar bisa cepat diputuskan.

" Kalau saya berkantor di Bali itu paling tidak ada geliat yang dirasakan, dari segi perhatian, tambahan policy, kemampuan saya menyampaikan juga kepada Presiden dan Wakil Presiden dan lain sebagainya," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku menerapkan prinsip bekerja dengan melihat langsung kondisi yang terjadi. Meski demikian, wacana tersebut masih dikaji jajaran Kemenparekraf.

" Ini kita sedang coba finalkan, agar perhatian ini, 'seeing is believing'. Kalau cuma ngomong-ngomong dari Jakarta-nggak ada di Bali, pasti nggak akan punya credibility," ucap Sandiaga.

Tetapi, Sandiaga menyatakan tidak mau mengambil keputusan secara sepihak. Dia membuka pintu untuk masukan dari para pemangku kepentingan terkait gagasannya berkantor di Bali.

" Nah ini, inisiatif seperti ini (berkantor di daerah) sedang kita jalankan, justru ada 10-15 menit waktu saya, tapi saya ingin mendengar sih masukan yang lain untuk menyemangati kita," ucap dia.

Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :